Advertisement

Menkeu Sebut Investor Tak Perlu Khawatir Tahun Politik

Rinaldi Mohammad Azka
Sabtu, 29 September 2018 - 10:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
Menkeu Sebut Investor Tak Perlu Khawatir Tahun Politik Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberikan paparan saat konferensi pers tentang buku APBN Kita di Jakarta belum lama ini. - Bisnis Indonesia/Dwi Prasetya

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan investor tidak perlu khawatir hadapi tahun politik. Sebab Indonesia sudah cukup dewasa dalam menjalankan demokrasi dan berpolitik dibandingkan dengan negara lain.

Menteri Keuangan menjelaskan partai-partai politik dan para pemimpin politik di Indonesia cukup realistis dalam mencanangkan janji kampanyenya. Dengan demkian, tahun politik dia nilai sebagai silkus yang normal.

Advertisement

"Di Indonesia, tidak ada janji politik populis yang irasional dan gila. Karena saya pernah berkeliling banyak negara lain, janji politiknya benar-benar gila," ungkapnya, Jumat (28/9).

Sebelumnya, Sri Mulyani mengisi posisi sebagai Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF). Dari pengalaman ini, dia menilai pemimpin Indonesia sudah cukup dewasa dalam berpolitik. Bahkan, kata dia, janji-janji politik calon pemimpin di Indonesia sangat masuk akal dan dapat direalisasikan.

Sri Mulyani mengungkapkan demokrasi di Indonesia sudah semakin besar dan hal ini menjadi mekanisme yang baik bagi masyarakat dalam memilih pemimpin. Masyarakat yang memilih untuk mewakilkan orang-orangnya dan melakukan pengawasan yang baik. "Kami sangat bangga, kami mampu memberikan mekanisme hebat ini untuk memilih pemimpin pada saat pemilihan dan program-programnya. Dan mereka benar-benar memiliki hasil yang positif," jelasnya.

Dengan demikian, dia meminta agar investor tidak khawatir terhadap siklus yang terjadi lima tahunan ini karena hal ini merupakan silkus yang biasa. Menurutnya, siapapun pemimpinnya, pelaksananya dalam hal ini aparatur sipil negara (ASN) tetap sama sehingga upaya-upaya memudahkan investasi seperti saat ini pasti tetap terus dijaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tunggu Pemberangkatan, Begini Persiapan Ibadah Haji asal Sleman

Sleman
| Kamis, 18 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement