Advertisement

Mau Kuliner Otentik Jogja? Coba ke Sini

Holy Kartika Nurwigati
Sabtu, 20 Oktober 2018 - 06:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
Mau Kuliner Otentik Jogja? Coba ke Sini Pengunjung menjajal menu di salah satu gerai di Taste of Harmony yang digelar Plaza Ambarrukmo, Jumat (19/10). Acara ini menjadi salah satu rangkaian acara Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival (WICSF) 2018. - Harian Jogja/Holy Kartika N.S

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Festival kuliner bertajuk Taste of Harmony Plaza Ambarrukmo dibuka dengan menyajikan berbagai kuliner-kuliner legendaris hingga kekinian, Jumat (19/10). Rangkaian acara Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival (WICSF) 2018 ini menjadi acara tahunan untuk mendorong pariwisata Jogja melalui kuliner.

Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DIY Surya Ananta mengatakan WICSF merupakan salah satu program dari Kementerian Pariwisata dalam rangka memeringati hari pariwisata dunia yang jatuh pada 27 September lalu. "Selain itu, program ini menjadi ajang promosi untuk kuliner-kuliner Indonesia, serta dalam rangka mengangkat potensi pariwisata melalui kuliner," ujar Nanan.

Advertisement

Nanan mengatakan rangkaian acara ini diselenggarakan oleh tujuh pusat belanja dan mal yang ada di DIY. Rangkaian acara yang dilakukan pusat belanja di bawah naungan APPBI DIY ini akan ditutup di Malioboro Mall.

"Melalui WICSF ini diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisata di Jogja, serta menjadi satu agenda wisata yang tidak hanya mengenalkan Jogja kepada wisatawan luar kota dan mancanegara, tetapi juga turut mengenalkan ragam kuliner dari kota ini," jelas General Manager Plaza Ambarrukmo ini.

Public Relations Officer Plaza Ambarrukmo Wahyu Hidayati MHS menambahkan terdapat 20 booth kuliner, terdiri dari makanan dan minuman. Ayu mengatakan penyelenggaraan acara ini akan berlangsung hingga Minggu (21/10). "Ada berbagai sajian kuliner yang ada di festival ini, dihadirkan untuk masyarakat dan pengunjung mal," ujar Ayu.

Ayu memaparkan acara ini telah dimulai di beberapa mal yang ada di wilayah Jogja dan Sleman. Selain menyajikan beragam makanan dan minuman, acara ini juga dimeriahkan dengan parade fashion show, penampilan saxophone, kids modelling competition dan beragam acara hiburan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Jumat 19 April 2024, Timnas Indonesia Kalahkan Australia, Bus Terbakar di Gamping

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement