Advertisement

PLN Berikan Pelayanan Satu Pintu untuk Pengunjung Sekaten

Holy Kartika Nurwigati
Selasa, 06 November 2018 - 10:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
PLN Berikan Pelayanan Satu Pintu untuk Pengunjung Sekaten Pengunjung Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) mengunjungi stand PLN UP3 Yogyakarta dan mendapatkan sejumlah pelayanan yang ditawarkan staf PLN belum lama ini. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Yogyakarta kembali menjadi peserta dalam Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) 2018 di Alun-Alun Utara Jogja. Berbagai program kemudahan layanan bagi pelanggan PLN dapat langsung diakses pengunjung di Anjungan Pemprov DIY.

Humas PLN UP3 Jogja Rina Wijayanti mengatakan dalam partisipasi tersebut, PLN menghadirkan beberapa program kemudahan untuk para pelanggan yang berkunjung ke Sekaten. Antara lain Layanan Satu Pintu seperti integrasi layanan dari PLN, Kementerian ESDM dan Lembaga Inspeksi Teknik Tegangan Rendah (LIT TR).

Advertisement

"Dengan adanya layanan ini pelanggan atau calon konsumen cukup melakukan satu kali permohonan layanan pasang baru maupun penambahan daya, sekaligus pengurusan Sertifikat Laik Operasi (SLO)," ungkap Rina saat dihubungi Harian Jogja, Senin (5/11).

Rina menjelaskan sistem ini memberikan kemudahan kepada pelanggan seperti prosedur, jaminan waktu pelayanan dan keringanan Biaya Penyambungan yang diangsur hingga 24 kali. Program ini sudah dirilis sejak 4 September 2018 bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional dan berlaku untuk pelanggan TR daya 450 VA sd 197 kVA di luar tarip Industri dan Bisnis.

"Selain itu aplikasi PLN Mobile yaitu aplikasi barbasis Android yang terus dikembangkan dan semakin lengkap," imbuh Rina.

PLN Mobile dilengkapi fitur informasi dan layanan seperti tagihan rekening listrik, transaksi Token, riwayat pemakaian kwh listrik, lokasi pembayaran melalui banking terdekat. Rina memaparkan aplikasi ini juga dilengkapi info status atau progres permohonan dan pengaduan, info tarif listrik, info pemeliharaan PLN, Telepon Contact Centre PLN 123 dg VoIP Internet maupun GSM.

"PLN Mobile menjanjikan pelanggan mendapatkan informasi cepat, tepat dan akurat," jelas Rina.

Rina mengungkapkan di stan PLN juga dilengkapi Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) dan motor listrik. SPLU merupakan sumber listrik yang aman dan legal untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat di tempat umum, seperti sumber listrik untuk UMKM/PKL, sumber listrik kegiatan outdoor, sumber listrik untuk fasilitas umum, dan lain lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Alert! Stok Darah di DIY Menipis, PMI Dorong Instansi Gelar Donor Darah

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement