Durian Lokal JCM Diserbu Pengunjung

Durian Lokal JCM Diserbu PengunjungPara pengunjung mendatangi Durian Fest di area drop off Jogja City Mall, Jumat (11/1). Acara ini ditargetkan akan dihadiri 2.000 pengunjung. Harian Jogja - Bernadheta Dian Saraswati
12 Januari 2019 12:30 WIB Bernadheta Dian Saraswati Ekbis Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Jogja City Mall (JCM) kembali memanjakan pencinta durian dengan menggelar Durian Fest, Jumat-Minggu (11-13/1). Pengunjung dapat menikmati durian dengan harga terjangkau.

Pada pelaksanaan Durian Fest hari pertama, para pengunjung tampak memadati lokasi festival di area drop off. Public Relations Officer JCM Mimi Jamilati mengatakan pelaksanaan Durian Fest kedua ini berbeda dengan yang pertama. Jika konsep Durian Fest pertama adalah all you can eat, pelaksanaan kedua ini pengunjung dapat menikmati durian dengan membeli durian yang disediakan oleh pedagang yang sudah bekerja sama dengan JCM.

Kendati harus membeli, pengunjung tetap mendapatkan beberapa promo spesial. Pertama, bagi pemegang previlege card maka 20 pengunjung pertama akan mendapatkan potongan 10% pada setiap transaksi dengan maksimal diskon Rp50.000. Kedua, pengunjung dapat menikmati happy hour Durian Fest Rp100.000 dapat tiga buah pada pukul 14.00-16.00 WIB.

Sementara promo lainnya bagi pengunjung yang telah melakukan transaksi pembelian durian super, mereka akan mendapatkan kesempatan bayar suka-suka pada pukul 10.00-12.00 WIB. "Jadi bagi yang sudah beli durian super harga Rp100.000 per kilogram (kg), satu pembelian berikutnya bisa membayar sesukanya," katanya di sela-sela pelaksanaan Durian Fest di drop off JCM, Jumat (11/1).

JCM juga mengadakan Lomba Makan Durian dan gimmick yang berhadiah uang tunai dan merchandise spesial saat Durian Fest berlangsung. Mimi menargetkan kehadiran pengunjung pada Durian Fest kedua ini sama dengan penyelenggaraan sebelumnya yaitu 2.000 orang.

Ia mengatakan dengan acara ini, JCM ingin memuaskan masyarakat terutama pencinta durian, sekaligus juga merangkul penjual durian untuk dapat mengembangkan usahanya. "Ke depan, JCM akan selalu menyuguhkan beragam event menarik dengan promo-promo yang menguntungkan bagi loyal customer dan wisatawan yang datang ke JCM," katanya.

Sementara koordinator pedagang durian Muklis mengatakan durian yang dijual adalah durian lokal dari Gunung Pati, Jepara, Wonosobo, dan Ambarawa dari Jawa Tengah. "Masing-masing ada ciri khasnya. Kalau Gunung Pati cenderung lengket tetapi manis dan sedikit pahit. Dagingnya kering dan tidak lembek," katanya.