Wisata Sekaligus Perawatan Kulit Booming di Jogja

Wisata Sekaligus Perawatan Kulit Booming di JogjaMarketing Communication Division NMW Skin Care Theo Daniel (kiri) dan Salah satu dokter di NMW Skin Care Jogja Fella Reviniosha (tengah) ketika ditemui di NMW Skin Care dalam perayaan ulang tahun keempat NMW Skin Care Jogja, Jogja, Sabtu (9/2). - Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah
11 Februari 2019 09:30 WIB Kusnul Isti Qomah Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Bisnis kecantikan saat ini tengah moncer. Berbagai produk dan klinik kecantikan tersedia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin menjaga kesehatan kulit. Bahkan tak jarang pasien sengaja datang dari luar kota untuk berwisata sekaligus melakukan perawatan.

Marketing Communication Division NMW Skin Care Theo Daniel mengungkapkan hal serupa terjadi di klinik NMW Skin Care di Jl Pakuningratan, Jogja. Para pelanggan tidak hanya dari area DIY tetapi juga Solo, Semarang, dan daerah sekitar lainnya.

"Mereka ke sini [klinik] sekalian liburan dan perawatan. Lumayan banyak yang dari luar DIY. Pokoknya dari 10 orang, pasti ada dua yang dari luar DIY. Makanya kami hadirkan klinik yang senyaman mungkin untuk para pasien," ujar dia ketika ditemui di NMW Skin Care dalam perayaan ulang tahun keempat NMW Skin Care Jogja, Jogja, Sabtu (9/2).

Theo mengatakan DIY merupakan pasar potensial untuk skin care. Setiap hari jumlah pengunjung mencapai 40 hingga 50 orang. Hal ini menunjukkan antusiasme masyarakat yang semakin tinggi.

Selama empat tahun membuka cabangnya di DIY jumlah pelanggan baru setiap hari terus bertambah. Dalam sehari member baru mencapai 100 hingga 150-an. Bahkan pada Desember 2018 ada penambahan member baru 200 orang. "Sampai saat ini di cabang Jogja sudah ada 5.000 member," ujar dia.

Dari jumlah anggota itu, tidak semuanya wanita. Saat ini semakin banyak pria yang menyadari pentingnya merawat kulit wajah. Dari total anggota di NMW Skin Care Jogja, sekitar 20% merupakan pelanggan pria. "Kalau untuk nasional, persentasenya sekitar 17 persen untuk pelanggan pria. Sekarang ini, klinik kecantikan tidak hanya untuk wanita, tetapi juga untuk pria," ungkap dia.

Dua Perawatan Baru

Dokter di NMW Skin Care Jogja Fella Reviniosha mengatakan dalam momen ulang tahun keempat ini NMW mengenalkan dua perawatan baru yakni hydro jet glow dan rev laser (rejuvenation laser) yang merupakan dua tindakan noninvasif. Ia menjelaskan rev laser merupakan prosedur kecantikan dan perawatan noninvasif menggunakan Q-switch Nd:YAG laser. Rev laser dapat di gunakan sebagai perawatan untuk meremajakan kulit, mengatasi masalah pigmentasi kulit, mengencangkan kulit, menyamarkan sampai menghilangkan tato.

"Rev laser punya down time yang singkat. Biasanya wajah pasien akan terlihat sedikit kemerahan dan dapat langsung pulih satu hingga dua jam setelahnya. Pasien juga tidak akan merasa kesakitan saat melakoni perawatan ini. Aman dan nyaman. Perawatan ini bisa dilakukan tiga hingga empat pekan dari perawatan pertama dan bisa dikombinasikan dengan perawatan lain seperti PRP, messo whitening, hydro jet glow, collagen skin booster," ungkap dia.

Hydro jet glow merupakan prosedur kencantikan dan perawatan noninvasif dengan teknik menyemprotkan serum whitening yang dikombinasikan dengan oksigen dan antioksidan ke dalam lapisan dermis kulit. Tindakan ini dilakukan oleh dokter dengan tujuan untuk pengelupasan sel kulit mati, peremajaan kulit, pengangkatan sel-sel meradang dan kotoran lainnya. Perawatan ini aman dilakukan kapan saja karena tidak ada masa down time.

"Perawatan ini disarankan untuk pasien yang memiliki masalah kulit kusam, kering, pigmentasi, dan kulit normal. Tidak disarankan untuk pasien dengan jerawat aktif. Perawatan ini bisa dilakukan dua hingga tingga minggu sejak tindakan pertama dan dapat dikombinasikan dengan facial, laser, light pulse theraphy," katanya.

Ia menyebutkan kedua perawatan ini sudah bisa dirasakan masyarakat sejak sepekan lalu. Perawatan ini pun cukup diminati para pasien.