Advertisement

14 Tahun, Jambon Resto Perluas Segmen

Rheisnayu Cyntara
Senin, 25 Februari 2019 - 21:32 WIB
Mediani Dyah Natalia
14 Tahun, Jambon Resto Perluas Segmen Pemilik Jambon Resto, Susilo (kanan) melepaskan ikan maskot untuk acara mancing bareng pada Minggu (24/2)./ Harian Jogja - Rheisnayu Cyntara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Salah satu pelopor konsep restoran saung di atas kolam dan bernuansa alam, Jambon Resto berulang tahun ke-14 pada Minggu (24/2). Pada umur barunya ini, restoran dengan segmentasi keluarga ini memperluas jangkauan pasarnya dengan membidik segmen anak muda.

Consultant Marketing Jambon Resto, Endi Yogananta mengatakan restoran yang mulanya identik dengan konsumen segmen keluarga ini, sekarang juga dapat dinikmati kalangan anak muda. Pasalnya sejak sekitar enam bulan yang lalu, Jambon Resto membuka Jamrest Coffee yang berada di dalam area restoran. Dengan menu andalan Kopi Susu Mbak Eva, area bersantai yang instagramable dan nyaman, pihaknya yakin Jamrest Coffee bisa diterima para konsumen muda. "Kami lihat di sekitar sini belum banyak kedai kopi yang menyasar anak muda, maka kami buka Jamrest Coffee," katanya.

Advertisement

Endi menuturkan langkah untuk memperluas segmen pasar juga didukung dengan konsep pemasaran yang menyasar segmen milenial. Di antaranya dengan mengaktifkan semua lini sosial media dan menggandeng influencer, blogger serta vlogger. Semua disesuaikan dengan dinamika anak muda. Ke depan, Endi menyebut Jambon Resto juga akan ekspansi tetapi tetap setia dengan konsep kuliner dan wisata. "Akhir tahun nanti, owner akan mengembangkan lahan seluas lima hektare di Sedayu dalam rangka ekspansi Jambon Resto," ujarnya.

Pemilik Jambon Resto, Susilo mengatakan sejak berdiri 14 tahun lalu Jambon Resto terus berkembang dengan bertambahnya fasilitas-fasilitas yang tidak hanya dapat dinikmati oleh segmen keluarga tetapi juga grup ataupun rombongan. Di antaranya ruang VIP yang luas, paket pernikahan, gathering, meeting, hingga kolam pemancingan. Jambon Resto juga memiliki aula yang dapat menampung hingga 100 orang dengan fasilitas yang lengkap seperti toilet, musala, hingga tempat parkir yang luas, dan wifi.

"Kami juga punya paket pernikahan dan area bermain ramah anak. Ada perahu gethek, beberapa hewan seperti kucing, burung, dan monyet yang ada di beberapa spot Jambon Resto. Untuk paket pernikahan, pengunjung dapat memilih beberapa spot sesuai keinginannya," tuturnya.

Susilo menambahkan tidak hanya mengandalkan tempat dan suasana yang nyaman, Jambon Resto juga memiliki masakan dengan citarasa yang lezat. Dengan menu andalan olahan ikan dan udang dan menu spesial ikan gurameh. Khusus untuk memperingati ulang tahun ke-14, Jambon Resto juga mengadakan acara mancing bareng. Lima ikan maskot dilepaskan untuk diperebutkan oleh para peserta mancing bareng. "Ini merupakan gebrakan untuk menyatakan Jambon Resto masih ada untuk melayani pelanggan. Setelah acara ini mancing bareng akan kami adakan secara rutin," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cara Membeli Tiket KA Bandara Jogja via Online

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement