Advertisement

Nikmati Lezatnya Sup Ikan Batam

Kusnul Isti Qomah
Selasa, 26 Maret 2019 - 06:27 WIB
Mediani Dyah Natalia
Nikmati Lezatnya Sup Ikan Batam Wahyudi Purnomo, Assistent FB Manager (kiri); Totok Siswantoko, Executive Chef (tengah) dan Theodora, Marketing Communication Santika Premiere Jogja menunjukkan menu yang ditawarkan untuk promo April, Jumat (22/3)./ Harian Jogja - Kusnul Isti Qomah

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Hotel Santika Premiere Jogja menawarkan tiga menu nusantara istimewa dalam promo April 2019. Sajian itu yakni sup ikan batam, buntil sate sapi, dan ayam goreng lengkuas.

Executive Chef Hotel Santika Premiere Jogja Totok Siswantoko mengungkapkan sajian sup ikan batam biasanya ia sajikan dalam salah satu menu buffet. Namun, banyak tamu yang selalu menanyakan menu tersebut karena sudah kepincut cita rasanya yang enak dan menyegarkan.

Advertisement

"Kebanyakan tamu kami adalah tamu repeater. Kadang mereka tanya ada menu sup ikan batam apa enggak. Karena permintaan yang tinggi ini kami akan menyajikan dalam menu a la carte," kata dia kepada wartawan di Pandansari Restaurant, Hotel Santika Premiere Jogja, Jogja, Jumat (22/3).

Ia menjelaskan sup ikan batam ini merupakan perpaduan antara spicy clear soup with salmon fish, green tomato, pickle mustard green, lemon grass, red chili bird's eye. Menu ini disajikan dengan nasi, timun, dan kerupuk udang.

Sajian kedua yakni buntil sate sapi yang terdiri dari chargill beet sate served with braised papaya leaf roll stuffed with grated coconut anchovy, chili tomato dan nasi. "Daging sapinya kami pakai tenderloin biar lebih lembut. Untuk buntilnya sendiri, rasa pahit dari daun pepaya tidak kami hilangkan sama sekali karena tamu-tamu kami menginginkan masih ada sedikit rasa pahit daun pepaya," kata dia.

Menu promo ketiga yakni ayam goreng lengkuas yang merupakan perpaduan deep frying chicken with grated blue ginger served with vegetables spicy coconut, chili bird's eye sambal dan nasi putih. "Ayamnya kami pakai ayam kampung yang dipresto sehingga bumbunya bisa merasuk semua dan tulangnya lunak. Setiap porsi ayamnya sekitar 300 gram," kata dia.

Ketiga sajian itu bisa dinikmati dengan harga Rp88.000 nett. Selain itu, ada hidangan penutup yang ditawarkan yakni strawberry cheese cake yang dibanderol Rp300.000 untuk ukuran persegi 20 sentimeter. Untuk minumannya, ada mango punch dan water melon ginger. Harga yang dibanderol untuk setiap gelas minuman segar ini Rp45.000 nett.

Selain promo masakan, Hotel Santika Premiere Jogja juga akan menggelar kids cooking class pada Minggu (14/4). Wahyudi Purnomo, Assistent FB Manager  Hotel Santika Premiere Jogja mengatakan para anak-anak yang menjadi peserta akan belajar cara membuat donat, croissant sandwich dan fruit salad.

"Kegiatan ini akan kami gelar rutin tiga hingga empat bulan sekali. Pesertanya dari TK hingga SD dengan biaya pendaftaran Rp110.000," kata dia.

Mereka akan mendapatkan topi chef, apron, goody bag, makanan yang dibuat boleh dibawa pulang atau dimakan di tempat. Mereka juga akan mendapatkan makan siang dan voucer berenang. "Kami batasi 100 peserta dan dari pengalaman sebelumnya selalu penuh bahkan ketika pelaksanaan ada yang ingin ikut," kata dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Kamis 25 April 2024: Kasus Penggelapan Pajak hingga Sosialisasi Tol Jogja-YIA

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement