Advertisement

Asyik, Berkat Kerja Sama, Piknik ke Singapura Lebih Mudah

Rio Sandy Pradana
Selasa, 16 April 2019 - 07:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Asyik, Berkat Kerja Sama, Piknik ke Singapura Lebih Mudah Maskapai Singapore Airlines. - www.singaporeair.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Perluasan kerja sama codeshare yang dijalin Singapore Airlines dan Garuda Indonesia mmebuat para pelanggan dapat menikmati lebih banyak pilihan ketika bepergian antara Singapura dan Indonesia.

Senior Vice President Marketing Planning Singapore Airlines (SIA) Tan Kai Ping mengatakan melalui perluasan kerja sama ini, kedua maskapai melakukan kerja sama codeshare untuk penerbangan antara Singapura dan Jakarta. SIA dan Garuda masing-masing mengoperasikan sembilan penerbangan per hari di rute tersebut.

Advertisement

“Kami senang dapat memperluas perjanjian kami dengan Garuda untuk mencakup lebih banyak penerbangan codeshare untuk para pelanggan kami,” tuturnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Senin (15/4/2019).

Kedua maskapai pertama kali memulai kerja sama codeshare pada 2010 untuk penerbangan antara Singapura dan Denpasar. Pada 2014, perjanjian ini diperluas untuk mencakup penerbangan antara Singapura dan Surabaya.

Anak perusahaan dan maskapai regional SIA, SilkAir, juga telah melakukan kerja sama codeshare pada penerbangan yang dioperasikan Garuda yang menuju Denpasar dan Surabaya. Sementara itu, Garuda juga melakukan kerja sama codeshare pada penerbangan yang dioperasikan oleh SilkAir menuju sepuluh tujuan di jaringan Indonesia.

Sementara itu, Direktur Niaga Garuda Indonesia Pikri Ilham Kurniansyah menyatakan perjanjian kerja sama codeshare ini memungkinkan para pelanggan untuk memperoleh manfaat dari jaringan kedua maskapai saat bepergian antara Singapura dan Indonesia, serta perjalanan yang lebih fleksibel.

“Kami percaya bahwa kami dapat memberikan layanan terbaik kepada para pelanggan, yang melebihi standar industri. Asia Tenggara adalah kawasan yang sangat penting bagi Garuda, sedangkan Singapura secara khusus merupakan pasar pertumbuhan utama," ujarnya.

SIA dan Garuda Indonesia mengoperasikan total gabungan 175 layanan mingguan berjadwal antara Singapura dan Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Imunisasi Serentak IBI DIY untuk Memperluas Cakupan

Jogja
| Selasa, 23 April 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement