Advertisement

Cita Rasa Hongaria dan Timur Tengah di Santika Premiere

Kusnul Isti Qomah
Senin, 22 April 2019 - 22:22 WIB
Mediani Dyah Natalia
Cita Rasa Hongaria dan Timur Tengah di Santika Premiere Wahyudi Purnomo, Assistent FB Manager (kanan); Totok Siswantoko, Executive Chef (kiri); dan Theodora, Marketing Communication Santika Premiere Jogja (Tengah) menunjukkan menu yang ditawarkan untuk promo FB Happening Mei, Senin (22/4)./ Harian Jogja - Kusnul Isti Qomah

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Menjelang Mei, Hotel Santika Premiere menawarkan promo menu baru bercita rasa Hongaria dan Timur Tengah,

Executive Chef Hotel Santika Premiere Jogja Totok Siswantoko mengatakan cita rasa Hongaria dan Timur Tengah dipilih karena cita rasanya mirip dengan cita rasa Indonesia. Harapannya menu yang dikreasikan bisa langsung cocok di lidang masyarakat. "Ada tiga menu yang kami tawarkan yakni beef stroganoff, dori fish alexandria dan grilled chicken chop," ujar dia kepada wartawan di Restoran Pandansari, Santika Premiere Jogja, Jogja, Senin (22/4).

Advertisement

Ia menjelaskan menu beef stroganoff merupakan perpaduan antara braised brown beef dengan gherkin, paprika hijau dan onion yang disajikan dengan butter rice. Daging sapi yang digunakan adalah bagian tenderloin sehingga tetap lembut selama disajikan. Menu ini bisa dinikmati dengan harga Rp120.000 nett. "Menu ini kami buat dengan sentuhan Hongaria di mana di dalamnya terdapat jinten," jelas dia.

Menu kedua yakni dori fish alexandria yang merupakan paduan pan seared dori fish. Menu ini disajikan dengan baby potato, petit salad, dan saus kare yang dipadukan dengan yogurt. Menu ini bisa dinikmati dengan harga Rp80.000 nett. Ikan dori yang disajikan berukuran 120 gram dengan cita rasa Timur Tengah.

 "Menu ketiga yakni grilled chicken chop. Ini seperti yang ada di Malaysia cita rasanya. Menu ini disajikan dengan saus black pepper, boiled turning potato, dan vegetable medley. Menu ini dihargai Rp60.000 nett," ungkap dia.

Promo Buka Puasa

Wahyudi Purnomo, Assistent FB Manager Santika Premiere Jogja mengungkapkan selain FB Happening Mei, juga ditawarkan promo Ramadan bertajuk Buka Puasa di Santika Jogja Makan Sepuasnya. "Pada minggu pertama puasa kami beri harga khusus Rp98.000 nett/pax. Untuk harga normalnya Rp120.000 nett/pax. Harga normal akan berlaku mulai minggu kedua," jelas dia.

Adapun menu yang dihidangkan adalah tengkleng kambing, steamboat, mongolian barbecue, martabak daging, sate ayam, dan chicken shawarma. Jika ditotal ada sekitar 200 varian menu. Promo ini bisa dinikmati mulai 6 Mei-4 Juni 2019 di Restoran Pandansari mulai pukul 18.00-21.00 WIB.

"Minat masyarakat untuk berbuka puasa di Santika Premiere Jogja setiap tahun sangat tinggi. Memang pada minggu pertama masih akan sedikit, tetapi mulai minggu kedua selalu full. Kami batasi setiap harinya hanya 250 pax agar para tamu bisa makan dengan nyaman," jelas dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement