Beragam Acara Ramaikan 5 Tahun Jogja City Mall

Beragam Acara Ramaikan 5 Tahun Jogja City MallJumpa pers perayaan ulah tahun Jogja City Mall yang kelima di Tekko, Jogja City Mall, Sleman, Senin (22/4)./ Harian Jogja - Kusnul Isti Qomah
23 April 2019 08:17 WIB Kusnul Isti Qomah Ekbis Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Setelah mengusung tema Met4morfosa tahun lalu, Jogja City Mall kembali menghadirkan berbagai acara yang dikemas secara apik dan berwarna yang mengusung tema 5pectrum tahun ini.

General Manager Jogja City Mall Fery Gunardi mengatakan tema ini sengaja diangkat karena Jogja City Mall (JCM) berkomitmen untuk terus menghadirkan warna-warni baru sebagai pusat perbelanjaan modern di DIY.  Mal yang mengusung semangat Spirit of Jogja ini ingin memberikan pengalaman belanja terbaik bagi seluruh pengunjung Jogja City Mall baik wisatawan lokal dan asing.

"Di usia lima tahun ini Jogja City Mall akan berubah. Akan ada replacement tenant, pembaruan tenant, dan ada tenant baru. Dalam tiga bulan ke depan ada new tenant. Mungkin akan jadi tenant pertama di DIY. JCM ingin jadi yang pertama di DIY," kata dia dalam jumpa pers di Tekko, Jogja City Mall, Sleman, Senin (22/4).

Suasana berbeda akan kembali terasa pada perayaan tahun ini, di mana perayaan kali ini sekaligus menjelang Hari Raya Idulfitri. Berbagai macam program promosi dan event akan dihadirkan pada rangkaian anniversary kali ini. 

Kompetisi Basket

Supervisor Event and Promotin Jogja City Mall Fandi Sutanto mengungkapkan event yang digelar yakni JCM 3x3 Basket in the Mall pada 23-24 April 2019. Acata 3x3 Basket in the Mall merupakan acara yang keempat kalinya diselenggarakan oleh Jogja City Mall.  Kegiatan ini diselenggarakan bekerja sama dengan DBL, Bima Perkasa Jogja dan Perbasi.

"Jogja City Mall berharap event ini lebih berkualitas lagi dan dapat dijadikan sebagai ajang kompetisi bukan hanya untuk pemain basket yang ada di DIY tetapi juga tim basket luar kota," kata dia.

Event ini terbuka untuk tiga kategori yaitu putra pelajar di usia 16-18 tahun, putra umum untuk usia 19-30 tahun, dan putri umum untuk usia 16-30 tahun. Ada lebih dari 80 tim yang akan berpartisipasi, yaitu 34 tim untuk kategori putra pelajar, 36 tim putra umum, dan 12 tim untuk putri umum. Mereka tidak hanya berasal dari DIY tetapi juga berasal dari Jakarta, Depok, Bekasi, Malang, Rembang, Padang, Solo dan masih banyak lagi.

"Selain itu, nantinya akan diadakan coaching clinic dan juga meet and greet dengan Galang Gunawan dan Nuke, pemain basket profesional dari Bima Perkasa dan Dimaz Muharri yang kini terjun di dunia akademi basket," tutur dia. 

Kegiatan Lain

Ada juga event JCM Dance Competition (26-29 April). Di hari pertama akan diadakan Dance Class on The Mall untuk mewadahi mereka yang tertarik belajar di bidang dancing , khususnya untuk Kpop Dance Cover dan Ladies Style yang terbuka untuk umum. Selanjutnya, di hari kedua  akan ada kompetisi Open Style dan Breakdance pada 27 April, Kpop Dance Cover pada 28 April dan Dance Competition untuk kategori pelajar dan umum pada 29 April 2019.

Event selanjutnya yakni JCM Drumband Competition pada 4 Mei 2019. Kegiatan ini diselenggarakan pada 4 Mei 2019 yang terdiri dari JCM Drumband Parade Competition yang akan diikuti oleh dua klasemen yaitu TK dan umum serta peserta TK dan SD.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, warga akan disuguhi dengan kemeriahan parade drumband sepanjang jalan magelang dan juga penampilan spesial dari Marching Band  Gita Dirgantara dari Akademi Angkatan Udara di drop off Jogja City Mall," ungkap dia.

Ia menyebutkan selain event tersebut masih ada lagi acara yang siap memanjakan pengunjung yakni birthday bash, shopping surprise, dan late night sale. Program late night sale akan dihadirkan untuk memanjakan seluruh konsumen Jogja City Mall dengan promo up to 80% dan waktu belanja dengan durasi yang lebih lama menjelang persiapan Hari Raya Idulfitri.

"Harapannya, kemeriahan serangkaian event dan promo yang dihadirkan pada perayaan anniversary kelima ini menambah warna baru untuk mengawali usia kelima Jogja City Mall sebagai destinasi wisata nomor 1 di DIY," tutur dia.

Dalam jumpa pers tersebut turut hadir General Manager DBL Indonesia Berchman Hero, Presiden Club Bima Perkasa Jogja Edy Wibowo, dan pemain baru Bima Perkasa Jogja Nuke Tri Saputra.