Advertisement

7.500 Pelari Akan Padati Jogja

Herlambang Jati Kusumo
Sabtu, 27 April 2019 - 09:27 WIB
Mediani Dyah Natalia
7.500 Pelari Akan Padati Jogja Pengambilan perlengkapan lomba atau racepack collection dilakukan pelari di pendopo Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Jumat (26/4)./ Harian Jogja - Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA–Ribuan pelari akan memadati Jogja, setidaknya akan ada 7.500 pelari dan dan ribuan partisipan Mandiri Jogja Marathon 2019. Pasalnya, mulai Jumat (26/4) – Minggu (28/4), rangkaian kegiatan marathon Internasional ini akan dimulai.

Pengambilan perlengkapan lomba atau racepack collection dilakukan pelari di pendopo Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta, mulai Jumat (26/4) – Minggu (27/4).

Advertisement

Vice President Corporate Communications Bank Mandiri, Rudi As Aturridha mengatakan panitia telah mempersiapkan berbagai perlengkapan pendukung untuk kenyamanan peserta Mandiri Jogja Marathon dalam mengambil perlengkapan lomba. “Kami juga sudah menyiapkan information desk di bandara Adi Sutjipto Yogyakarta agar peserta dapat dengan mudah memperoleh informasi terkait pengambilan racepack maupun penyelenggaraan MJM 2019 ini,” kata Rudi, Jumat (26/4).

Bank Mandiri berkolaborasi dengan Pemda DIY menggelar ajang maraton internasional di Jogja ini untuk mendorong pertumbuhan sektor pariwisata di Indonesia. Penyelenggaraan Mandiri Jogja Marathon tahun ini melibatkan lebih banyak lagi sekolah, sanggar, komunitas seni dan kelompok-kelompok lainnya untuk berperan aktif pada MJM.

“Animo pecinta olahraga lari terhadap event ini sungguh luar biasa. Untuk itu, kami akan terus berusaha untuk memperbaiki kualitas penyelenggaraan agar ajang yang menggabungkan olah raga dan pariwisata ini dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Ajang Mandiri Jogja Marathon akan dihelat pada Minggu (28/4) dengan lokasi start dan finis di kawasan Candi Prambanan. Adapun dari seluruh pelari yang akan berlaga, sebanyak 670 pelari akan mengikuti kategori full marathon, 1.530 pelari mengikuti kategori half marathon, 2.280 pelari mengikuti kategori 10K dan lebih dari 3.000 pelari mengikuti kategori 5K. dari seluruh peserta tersebut, sebanyak 85,31% berasal dari luar Jogja.

Di rute, peserta akan melewati berbagai destinasi. Bermula dari titik start di lapangan utama Roro Jonggrang, selanjutnya pemandangan akan dinikmati mulai km 13 hingga 15 yang mana pelari akan memandang gugusan Gunung Merapi, selanjutnya di km 26, pelari akan disambut oleh Monumen Taruna Perjuangan dengan Museum Pelataran selanjutnya km 37-39 pelari ditemani oleh indahnya Candi Plaosan Lor dan Plaosan Kidul, sedangkan di km 40 ada pemandangan Candi Sewu dan Candi Bubrah dan hingga akhirnya finis di Candi Prambanan.

Selain titik tersebut, di beberapa rute lainnya pelari juga akan menikmati pemandangan sawah dan nuansa pedesaan yang sangat khas dengan kearifan lokal jawa khususnya DIY.

Salah satu peserta, Ali Hasmi yang mengambil racepack collection mengungkapkan ia sangat tertarik mengikuti ajang ini. Ia pun rela datang dari luar kota.  “Sengaja datang dari Salatiga untuk ikut ini. Kalau persiapan secara khusus tidak ada, karena memang hobi juga sudahan,” ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Simak! Jalur Trans Jogja Lengkap, ke UGM, UNY, Rumah Sakit dan Tempat Wisata

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 09:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement