Advertisement

Persediaan Cukup, Tahun Ini Bulog Tak akan Impor Beras Lagi

Newswire
Minggu, 28 April 2019 - 15:07 WIB
Nina Atmasari
Persediaan Cukup, Tahun Ini Bulog Tak akan Impor Beras Lagi Pekerja mengangkat karung isi beras di Gudang Beras Bulog, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (3/1/2019). - ANTARA/Abriawan Abhe

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -- Bulog menjamin persediaan saat ini mencukupi hingga akhir 2019 dan menyatakan tidak akan mengimpor beras lagi sepanjang tahun ini.
 
Dilansir dari Antara, Minggu (28/4/2019), Direktur Utama Bulog Budi Waseso mengatakan pihaknya sedang berupaya meningkatkan ekspor beras.
 
"Kami akan memaksimalkan penyerapan gabah dan beras di dalam negeri. Saya yakin sampai akhir 2019 kita tidak perlu lagi impor beras," tegasnya, dalam perayaan ulang tahun ke-52 Bulog di Jakarta, Sabtu (27/4) malam.
 
Buwas, panggilan akrabnya, menyatakan Bulog sedang membuktikan bahwa Indonesia bisa surplus beras dan menjadikan komoditas tersebut sebagai barang ekspor unggulan.
 
Dia mengaku ketika baru memimpin perusahaan pelat merah itu, pernah dipaksa untuk melakukan impor. Tetapi, Buwas menuturkan dirinya berusaha untuk tidak mengimpor beras karena stok di dalam negeri masih sangat cukup.
 
Tahun ini, Bulog ditargetkan menyerap 1,8 juta ton gabah dan beras dari petani. 
 
Adapun izin impor beras dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) mencapai 2,25 juta ton pada 2018. Izin impor tersebut diberikan karena stok Bulog saat itu hanya 900.000 ton.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Penanggulangan Kemiskinan Optimalkan Kader Khusus, Pendampingan Warga Miskin Makin Intensif

Kulonprogo
| Kamis, 25 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement