Indonesia Sehat Bersama Indomaret & Nestle

Indonesia Sehat Bersama Indomaret & NestleKegiatan Indomaret bersama Nestle di Purworejo, Sabtu (27/4/2019). - Harian Jogja/Istimewa
30 April 2019 19:17 WIB Bernadheta Dian Saraswati Ekbis Share :

Harianjogja.com, PURWOREJO--Sebagai upaya meningkatkan angka kesehatan masyarakat dan tumbuh kembang anak, Indomaret dan Nestle mengadakan kegiatan Indonesia Sehat Bersama Indomaret & Nestle, di halaman Indomaret, Desa Cangkrep, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Sabtu (27/4/2019).

Development Supervisor PT Indomarco Prismatama Cabang Jogja, Catur Nugroho mengatakan acara ini diisi dengan berbagai kegiatan, seperti posyandu, lomba balita sehat, penyuluhan kesehatan dan tumbuh kembang balita hingga sesi konsultasi orang tua mengenai kesehatan balita.

“Khusus konsultasi kesehatan, kami menghadirkan ahli gizi dari Puskesmas Cangkrep. Tidak hanya itu, kami juga menyediakan beragam doorprize di akhir acara,” katanya dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Selasa (30/4/2019). 

Selain itu, kata Catur, juga diadakan lomba balita dance untuk anak usia satu-lima tahun. “Kami berharap cara ini dapat menjadi ruang berekspresi kepada balita dan merangsang tumbuh kembang balita.

Ketua Tim Penggerak PKK Desa Cangkrep, Sri Mardiati menyambut positif acara ini. Menurutnya, kegiatan ini dapat menginisiasi orang tua di Purworejo, khususnya di Desa Cangkrep untuk lebih peduli dengan kesehatan dan tumbuh kembang buah hati. “Kami mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini,” ujar dia.