Advertisement

Buka Puasa Nikmat Javarabic di Novotel Yogyakarta

MediaDigital
Rabu, 08 Mei 2019 - 22:42 WIB
Laila Rochmatin
Buka Puasa Nikmat Javarabic di Novotel Yogyakarta Menu Javarabic

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Bulan Ramadan adalah bulan suci yang penuh berkah yang dirindukan kaum muslimin dan muslimat menjelang Idulfitri.

Seperti yang sudah berjalan di tahun-tahun sebelumnya, Novotel Yogyakarta, hotel yang terletak di Jl. Jenderal. Sudirman Nomor 89 ini kembali berinovasi memberikan sajian, kepuasaan, kenyamanan, dan pelayanan terbaik pada acara buka puasa selama bulan suci Ramadhan tahun ini, dengan mengusung tema Javarabic yang merupakan buka puasa prasmanan kombinasi makanan Arab, Turki, dan tradisional Indonesia. Menu spesialnya adalah Biryani (Arab), Shawarma (Turki), Ayam Bekakak (Jawa Barat), Baklava (Turki), dan Sate Klatak (Bantul). Ada selama bulan Ramadan mulai 6 Mei 2019 sampai dengan 4 Juni 2019, pukul 17.00 WIB – 21.30 WIB yang berlokasi di Kedaton Restaurant (lantai lobi).

Advertisement

Selain menu spesial yang sudah disebutkan di atas, terdapat menu-menu lengkap lainnya mulai dari hidangan pembuka hingga penutup yang nantinya akan dirotasi setiap harinya selama bulan Ramadan sehingga para tamu dapat berbuka puasa setiap hari di hotel bintang 4 ini.

Menunya bervariasi antara lain fattoush salad yang dibuat dengan sayuran segar dan roti pita panggang ditambah bumbu rempah khas Timur Tengah, yaitu Sumac, ada gadon ayam, couscous – makanan penuh nutrisi dari Timur Tengah yang terbuat dari gandum mentah dan bentuknya hampir menyerupai beras, baba ghanoush - hidangan pembuka dari terong yang ditumbuk dan dicampur dengan tahini (terbuat dari biji wijen), dan minyak zaitun.

Ada juga aneka salad dan makanan khas Indonesia seperti gado-gado, ketoprak, pecel, urap sayur, tahu telur, tahu gejrot, dan lainnya. Berbagai aneka sop dan soto juga disajikan, seperti brongkos, sop ikan asam pedas, timlo solo, soto betawi, soto ayam lamongan, dan lainnya. Untuk hidangan pokoknya adalah batata harra – kentang bawang putih pedas yang sangat populer di Lebanon, rendang daging, tongseng kambing, semur daging, sayur kari maroko,  ikan dabu-dabu, mangut lele, aneka sambal goreng, kebab, dan masih banyak lagi. Ada berbagai pilihan nasi yang disajikan, mulai dari nasi putih, nasi uduk, nasi kuning, dan nasi merah jamur. Selain itu, juga ada stan-stan makanan seperti shawarma (ayam dan sapi), angkringan khas Yogyakarta, mie kocok, laksa, soto mie, nasi goreng, siomay dan batagor, bakso, martabak telur, aneka gorengan, rebusan, geprek, bebakaran, dan yang lainnya.

Tidak berhenti sampai disitu saja, ada live cooking kue khamir yang merupakan pancake khas Timur Tengah, serabi solo, terang bulan, biryani, ayam taliwang, kambing bakar, kue pancong, roti canai, ayam bekakak, dan ayam tikka masala yang merupakan hidangan potongan ayam bakar yang dibumbui dalam saus kari berwarna oranye. Ditutup dengan beraneka macam dessert seperti buah, kue, puding, wedangan, dan berbagai jenis es.

Tidak hanya itu saja, hotel yang ber-tagline “Feel Welcome” ini juga memberikan spesial promo, yaitu PAY 5 DINE 6 yang berarti bayar 5 orang untuk makan 6 orang, ini berlaku kelipatan juga. Novotel Yogyakarta memberikan hiburan berupa live musik akustik khusus di hari Jumat, Sabtu, dan Minggu selama bulan Ramadhan untuk menemani weekend para tamu sekalian sambil berbuka puasa. Yang tidak kalah menariknya adalah ada photo booth di dalam Kedaton Restaurant yang instagramable. Untuk pemesanan, dapat langsung menghubungi (0274) 580 930 atau kirim pesan di instagram @novotelyogyakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement