Buka Puasa ala Food Court di Gaia Cosmo

Buka Puasa ala Food Court di Gaia CosmoExecutive Chef Gaia Cosmo Hotel Ramadian Nr (kanan) dan Food & Beverage Manager GAIA Cosmo Hotel Sigit Diana (kiri) menunjukkan menu yang ditawarkan, Jogja, Minggu (19/5)./ Harian Jogja - Kusnul Isti Qomah
20 Mei 2019 07:27 WIB Kusnul Isti Qomah Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Gaia Cosmo Hotel menawarkan pengalaman berbeda untuk berbuka puasa dengan konsep ala food court di Gaia Semeja Asian Kitchen.

Executive Chef Gaia Cosmo Hotel Ramadian Nr mengatakan setiap tahun ia ingin menyajikan makanan dengan tampilan berbeda. "Tahun ini kami tampilkan ala food court. Para tamu banyak yang mencari masakan yang fresh. Kami aplikasikan dengan ala minute jadi dimasak setelah dipesan jadi benar-benar fresh," kata dia ketika ditemui di Gaia Cosmo Hotel, Jogja, Minggu (19/5).

Ia menjamin para tamu tak perlu menunggu lama karena semua bahan sudah disiapkan sehingga proses memasak cukup beberapa menit. Sembari menunggu makanan selesai dimasak, para tamu bisa mengambil camilan dan makanan penutup. "Kalau buffet kan biasa. Ini ala food court dan ala minute jadi berbeda dengan yang lain," jelas dia.

Menu yang disajikan ala minute merupakan makanan utama seperti siomay, nasi, seafood hotplate, sapi lada hitam, dan menu lainnya. Total ada 15 menu utama yang setiap hari berganti-ganti. Sajian menu sengaja lebih condong ke cita rasa Asia sehingga lebih mudah diterima lidah orang Indonesia.

"Untuk total menu ketika Ramadan ada sekitar 30. Para tamu cukup membayar Rp95.000 untuk bisa menikmati buka puasa di Gaia Cosmo Hotel. Para tamu antusias dan hampir setiap hari fully booked yakni 120 pack," ujar dia.

Food & Beverage Manager GAIA Cosmo Hotel Sigit Diana mengatakan tak hanya makanan yang disajikan istimewa, ditawarkan pula minuman khas yakni legen dari buah siwalan. Melalui minuman ini, Gaia  Cosmo Hotel ingin mengankat potensi dan minuman khas Indonesia.

"Legen ini manisnya alami jadi baik untuk tubuh dan bisa untuk detoks. Tamu-tamu juga suka dengan sajian ini. Tiap tahun kami sajikan minuman yang berbeda. Tahun lalu kami sajikan air zamzam," ungkap dia.

Ia mengatakan Gaia Semeja Asiam Kitchen memang membidik pasar anak muda dan eksekutif muda. Makanan disajikan dengan bentuk yang menarik sehingga bagus juga diunggah di media sosial. Konsep ruangan juga didesain dengan unik dan menarik untuk lokas berswafoto.