Advertisement

KAI Beri Harga Spesial Tiket KA Lebaran

Kusnul Isti Qomah
Kamis, 23 Mei 2019 - 10:37 WIB
Mediani Dyah Natalia
KAI Beri Harga Spesial Tiket KA Lebaran Petugas Customer Service Stasiun Tugu Jogja melayani salah satu penumpang yang melakukan reschedule perjalanan kereta api, Jumat (8/6). - Harian Jogja/Holy Kartika N.S

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Guna meningkatkan pelayanan dan minat pengguna kereta api sebagai moda transportasi selama angkutan Lebaran 2019, PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan harga spesial.

Manajer Humas PT KAI Daop 6 Eko Budiyanto mengatakan masyarakat bisa mendapat tiket kereta kelas eksekutif mulai dari Rp150.000, kelas bisnis mulai dari Rp165.000, dan ekonomi mulai harga Rp90.000 untuk perjalanan pada periode 26 Mei-16 Juni 2019. "Promo ini KAI terapkan untuk kereta api yang masih tersedia baik untuk kereta api regular yang telah dibuka pada Februari 2019 dan tiket tambahan Lebaran yang sudah dijual di bulan April 2019," kata dia ketika dihubungi Harian Jogja, Rabu (22/5).

Advertisement

Ia mengungkapkan tiket promo ini sudah bisa dipesan di semua kanal penjualan kereta api baik melalui situs kai.id, aplikasi KAI Access, maupun kanal penjualan eksternal yang telah bekerja sama dengan KAI. Salah satu contoh promo tersebut antara lain perjalanan KA Argo Jati relasi Stasiun Cirebon-Stasiun Gambir, jika biasanya tarifnya sebesar Rp250.000, maka pada 26 Mei 2019 tarifnya hanya Rp150.000 saja atau mendapat diskon 40%.

Direktur Utama KAI Edi Sukmoro dalam keterangan resminya mengatakan dalam momen mudik dan balik yang akan dimulai beberapa hari lagi, KAI mengaku menyadari animo masyarakat untuk menggunakan transportasi untuk pulang ke kampung halaman. Oleh karena itu promo ini diharapkan dapat memecah kepadatan di hari-hari mendekati hari-H Lebaran.

"Kami harap promo ini bisa meningkatkan pelayanan dan juga minat masyarakat menggunakan kereta api sebagai moda transportasi pilihan untuk mudik,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Komplotan Spesialis Pengganjal ATM di Gerai Ritel Modern Ditangkap Polresta Jogja

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement