Kedai Kopi di Jogja Ini Sediakan Fasilitas Lengkap Coworking Space…

Kedai Kopi di Jogja Ini Sediakan Fasilitas Lengkap Coworking Space…Salah satu ruangan yang dimanfaatkan untuk coworking space. - Ist/kedai 418.
24 Mei 2019 06:17 WIB Sunartono Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Bermunculannya start up yang dibesut kalangan muda milenial mulai direspons sejumlah pengusaha dengan menghadirkan kafe dengan konsep coworking space. Di Jogja, mungkin ada beberapa kafe mulai menawarkan produknya dengan konsep ini.

Tetapi, ada sebuah kafe dengan nama Kedai Kopi 418 yang menyediakan fasilitas super lengkap layanan coworking space. Sehingga para professional muda bisa memanfaatkan kantor di kedai ini dengan nyaman sekaligus lengkap dengan hidangan yang tidak membuat kantong kempes.

 Kedai418  ini terletak di Jalan Tantular nomor 418, Pringwulung, Caturtunggal, Depok, Sleman atau hanya berjarak 100 meter saja dari selokan mataram. Tergolong strategis, karena di dekat dengan sejumlah kampus seperti UNY, UGM, Sanata Dharma, UAJY hingga UPN Veteran. Kedai ini telah dilaunching pada Senin (20/5/2019) lalu.

“Kedai 418 ini sebenarnya untuk semua kalangan bisa, karena ada tiga lantai, ada lift juga. Lantai satu itu dikonsep seperti bar, kemudian lantai dua itu khusus untuk family room, nah yang lantai tiga ini khusus coworking space,” ungkap Pemilik Kedai 418 Hetty Nathalia dalam keterangan persnya, Kamis (23/5/2019).

Di ruang khusus coworking space ini disediakan fasilitas lengkap layaknya kantor namun dengan konsep santai. Sehingga sangat cocok dengan greget anak-anak muda yang menggeluti start up. Dari sisi ruangan disediakan untuk yang smoking dan no smoking. Kemudian ada fasilitas kantor seperti printer, layanan telepon hingga mesin fax yang bisa dimanfaatkan kapan saja. Selain itu kecepatan jaringan wifi didukung dengan internet 50 Mbps yang tidak akan lemot meski digunakan sepanjang hari. Uniknya room coworking space di kedai ini juga disediakan peralatan karaoke.

“Sehingga kalau misalnya suntuk di sela-sela bekerja bisa berkaraoke dulu, ini sebagai bagian dari layanan kenyamanan,” ucapnya.

Dari sisi menu Hetty menjamin para pengunjung akan berkesan karena kedai 418 memiliki sejumlah ahli masak andalan. Sejumlah menu disediakan yang bisa dinikmati siang maupun malam terutama bagi para pekerja di coworking space. Salah satunya menu seafood dengan kepiting sebagai andalan. Bahkan ia mengklaim, kedainya mungkin satu-satunya yang menyediakan coworking space dilengkapi menu kepiting.

“Karena kami ada chef andalan yang sudah lama gabung dengan kami. Untuk kepiting kami pakai ada kepiting lokal dan tarakan yang dimasak asam manis,” katanya.

Karena kedai ini memiliki segmen semua kalangan, menu lain pun menyesuiakan  dengan selera pengunjung. Sehingga hampir sebagian besar menu lainnya pun juga menjadi andalan. Dari sisi harga menu pun sangat sangat kompetitif dan terjangkau kalangan mahasiswa, bisa kisaran Rp30.000. Sedangkan saat promosi setelah launching, khusus pemakaian coworking space bisa dilakukan dengan memesan menu saja. Selain itu bisa dipakai untuk pesta ulang tahun, reuni, hingga pertemuan lainnya.

“Kalau kopi memang tidak seidealis seperti kafe lain, karena kami menyesuaikan dengan selera pengunjung. Kalau missal pengunjung minta tanpa gula ya kami layani, sebaliknya kalau mintanya manis tentu kami tidak bisa menolak, sesuai selera,” kata Hery Setiawan yang juga Konsultan Kedai 418.