Advertisement

Bantu Sesama, Ini Cara Unik yang Dipilih Loko Coffe

Herlambang Jati Kusumo
Selasa, 11 Juni 2019 - 20:22 WIB
Mediani Dyah Natalia
Bantu Sesama, Ini Cara Unik yang Dipilih Loko Coffe Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro (tiga kanan), saat ulang tahun Loko Coffe Shop dan peluncuran program Menu Sodaqoh, Senin (10/6)./ Harian Jogja - Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Memperingati satu tahun berdiri, Loko Coffe Shop, di Malioboro meluncurkan program Menu Sodaqoh, Senin (10/6). Selain berkuliner pengunjung juga dapat membantu sesama melalui program tersebut. 

Plt Direktur Consumer Business PT Reksa Multi Usaha, Surjanto Hartanto menjelaskan mekanisme program tersebut dimulai dengan pengunjung membeli makanan ke kasir lalu menyerahkan ke Loco Coffe Shop untuk diberikan kepada yang lebih berhak.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Menu makanan yang telah dibelikan/didonasikan akan ditulis di papan kasir Loko Coffe Shop. Bagi orang yang membutuhkan makanan tersebut dapat langsung ke kasir dengan cara memilih menu yang ada di papan kasir.

"Kami berharap Loko Coffe Shop dapat menjadi perantara bagi pengunjung yang ingin membantu sesama yang lebih membutuhkan. Jadi dapat diartikan ini sebagai nongkrong yang bermanfaat di Loko Coffe Shop Malioboro," kata Surjanto.

Perayaan ulang tahun tersebut juga diisi acara musik dan Barista Competition. Bertemakan Back to School, kegiatan ini juga mengundang anak yatim piatu untuk ikut menikmati hidangan khas Loko Coffe Shop, agar mereka turut merasakan keceriaan masa liburan sekolah. Selain juga mereka diberikan paket alat tulis.

"Dalam rangka HUT Loko Coffe Shop ini juga memberikan promo diskon sebesar 20 persen kepada para pelajar dengan hanya menunjukan kartu pelajar ke kasir," ucapnya. 

Kepedulian BUMN

Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro menyampaikan apresiasinya dengan program ini. "Kegiatan sangat baik kami mendukung bentuk kepedulian BUMN hadir untuk negeri. Ini adalah potretnya. Kita mempedulikan orang yang membutuhkan, sisi lain ada yang kelebihan sehingga lingkungan Kereta Api [stasiun] bisa kita angkat," ucap Edi.

Advertisement

EVP Daop 6 PT. KAI, Eko Purwanto juga mengapresiasi peluncuran program Menu Sodaqoh. "Ini menyinergikan, membantu. Program bagus, berkeinginan tidak hanya mencari keuntungan. Dikembalikan ke masyarakat lagi," kata Eko.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Longsor di Jalur Wonosari-Jogja Belum Mengganggu Pengiriman Logistik

Jogja
| Selasa, 29 November 2022, 00:07 WIB

Advertisement

alt

Sajian Musik Etnik Dihadirkan Demi Hidupkan Wisata Budaya Kotagede

Wisata
| Senin, 28 November 2022, 08:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement