Asetku Tawarkan Perencanaan Keuangan Era Digital, Tertarik?

Asetku Tawarkan Perencanaan Keuangan Era Digital, Tertarik?Andrisyah Tauladan, Direktur Asetku./ Ist - Asetku
25 Juni 2019 08:22 WIB Kusnul Isti Qomah Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Era digital memberikan perubahan di beberapa sektor termasuk perubahan industri finansial di Indonesia. Munculnya berbagai perusahaan teknologi finansial (tekfin) menjadi bentuk perkembangan industri finansial di era digital. Hingga kini terdapat 113 perusahaan yang telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) per Mei 2019.

Perkembangan industry tekfin di era digital tentu perlu diimbangi dengan kesadaran masyarakat mengenai industri yang terbilang baru ini. Sebagai tekfin peer to peer lending (P2PL) yang telah terdaftar dan diawasi oleh OJK, Asetku bersama Finansialku akan menyelenggarakan sosialisasi pada 27 Juni 2019 dengan tema Bagaimana Merencanakan Keuangan dan Berinvestasi di Era Digital di DIY.

Andrisyah Tauladan, Direktur Asetku mengungkapkan kegiatan ini menjadi salah satu bentuk dukungan Asetku dalam meningkatkan literasi keuangan masyarakat digital. Andri beranggapan sebagai masyarakat yang hidup di era digital sudah sepatutnya melek dan paham terhadap perkembangan industri finansial.

“Melalui kegiatan ini, kami berusaha untuk mengajak masyarakat untuk mulai menggunakan produk keuangan digital yang sekarang makin diminati karena tingkat risiko yang lebih terukur dan transparan dalam pengelolaannya sesuai dengan amanat dari OJK dan AFPI sebagai payung dari industri tekfin P2PL di Indonesia,” ujar dia dalam rilisnya, Senin (24/6).

Masyarakat dapat menggunakan dan memilih tekfin P2PL yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kondisi keuangan masing-masing. Tiap tekfin P2PL memiliki produk, risiko, jangka waktu, dan interest rate yang beragam. Sebab itu, sosialisasi ini perlu agar masyarakat lebih mengenal tekfin P2PL dan dapat menentukan platform yang paling sesuai.

“Sosialisasi ini kami harap masyarakat mampu mengimbangi perkembangan digital dan dapat memaksimalkan manfaat serta solusi tekfin yang cocok untuk mendukung perencanaan keuangan tiap individu,” jelas dia.

Dalam kegiatan ini akan banyak pengetahuan baru serta tips mengenai perencanaan keuangan yang sesuai di era digital. Akan hadir juga financial planner Finansialku Widya Yuliarti yang akan berbagi strategi membuat perencanaan keuangan yang efektif hingga meminimalkan potensi kerugian di era digital. Peserta yang hadir juga dapat konsultasi langsung terkait dengan perencanaan keuangan, kondisi hingga masalah keuangan dan bagaimana solusi yang bisa dilakukan.

Tekfin P2PL bisa menjadi salah satu solusi untuk mencapai tujuan keuangan seperti tekfin P2PL Asetku dengan return rate mulai dari 18% hingga 24%. Melalui acara ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam membuat perencanaan keuangan dengan memaksimalkan solusi yang ditawarkan tekfin P2PL.