Gojek Mudahkan Pengguna Go-Tix Berkurban

Gojek Mudahkan Pengguna Go-Tix BerkurbanIlustrasi layanan platform on-demand, Go-Tix dari Gojek belum lama ini. / Ist. - Gojek
17 Juli 2019 12:22 WIB Kusnul Isti Qomah Ekbis Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Jelang Hari Raya Iduladha 1440 H, sejumlah lembaga amil zakat nasional (laznas) bekerja sama dengan Grup Gojek dengan memanfaatkan Go-Tix, layanan platform on-demand terkemuka untuk penyedia tiket di Indonesia.

Mulai 12 Juli 2019 hingga perayaan Hari Raya Iduladha 1440 H pada 11 Agustus 2019, para pengguna Gojek akan memperoleh kemudahan akses dalam mengikuti kegiatan dan menjalankan ibadah kurban melalui program Berkah Iduladha. Memanfaatkan kolom Berkah Iduladha di platform Go-Tix yang tersedia baik di aplikasi Gojek maupun laman go-tix.id, masing-masing laznas akan menawarkan berbagai pilihan kegiatan yang memudahkan para pengguna untuk menjalankan ibadah kurban. Selain Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) badan resmi yang dibentuk oleh pemerintah, sejumlah laznas yang bekerja sama dengan Gojek pada program Berkah Iduladha adalah Rumah Zakat, Lembaga Amil Zakat Infaq Sedekah Nahdlatul Ulama (NU Care-LazisNU), Lembaga Amil Zakat Infaq Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) dan Daarut Tauhiid Peduli (DT Peduli).

Kristy Nelwan, Vice President Corporate Communications Gojek menyampaikan sejak tahun lalu pemanfaatan Go-Tix dalam kegiatan berkurban selalu mendapatkan sambutan positif dari masyarakat. “Pemanfaatan inovasi digital untuk pembayaran kurban tidak hanya memudahkan masyarakat dan

meningkatkan transparansi, tetapi dapat semakin memberikan dampak sosial yang diperoleh dari potensi ekonomi kurban di Indonesia,” ungkap Kristy dalam rilisnya, Selasa (16/7).

Ia menjelaskan beragam pilihan paket berkurban tersedia di Go-Tix, baik dalam aplikasi Gojek maupun laman go-tix.id. Dalam kolom khusus Berkah Iduladha di platform tersebut, pengguna Gojek dapat memilih mengikuti paket kegiatan yang disediakan tiap laznas.

Khusus pada 11-14 Agustus 2019, pengguna Gojek dapat mengikuti acara pemotongan hewan kurban atau penyaluran daging kurban yang diselenggarakan para lembaga tersebut di ribuan titik di berbagai daerah. Dengan teknologi Go-Tix, pengguna dapat memilih untuk mengikuti berbagai pilihan paket kurban yang ditawarkan laznas, dari satu ekor kambing, hingga satu ekor sapi baik secara berjemaah maupun secara individual.

Selain itu, pengguna Go-Tix dapat mengikuti berbagai kegiatan kurban lainnya cukup dengan Rp5.000 atau pun kelipatannya. “Teknologi Gojek memudahkan masyarakat untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan kurban yang diselenggarakan lembaga-lembaga tersebut, mulai dari yang senilai Rp5.000. Apalagi, pembayaran di Go-Tix ditunjang dengan proses transaksi yang cepat dan praktis melalui beberapa pilihan pembayaran, seperti Go-Pay yang dapat dilakukan dalam waktu kurang dari satu menit, atau transfer,” ungkap dia.

Data Baznas 2018 menyebutkan potensi ekonomi kurban Indonesia dapat mencapai Rp60 triliun, yang tidak hanya memberikan dampak bagi kesejahteraan peternak tetapi juga meratanya pendistribusian daging kurban ke masyarakat desa ataupun yang membutuhkan.  “Kami berharap pengguna Gojek dapat terfasilitasi dalam menjalankan ibadah kurban melalui lembaga-lembaga ini, sehingga mendapatkan keberkahan Hari Raya Iduladha secara optimal. Kiranya dengan kemudahan serta inovasi yang diberikan, semakin banyak hewan kurban yang dapat dibagikan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan,” tutup Kristy.