Advertisement

BFI Finance Gelar Geekcreathon

Kusnul Isti Qomah
Rabu, 31 Juli 2019 - 08:27 WIB
Mediani Dyah Natalia
BFI Finance Gelar Geekcreathon Vice President Human Capital BFI Finance, Ariyo Putro (tiga dari kiri) dan Direktur Bisnis Placement Center & Alumni Universitas Amikom Jogja, Kusnawi (dua dari kiri) seusai menandatangai perjanjian kerja sama antara BFI Finance dengan kampus Amikom dalam acara BFI GeekCreathon 2019 di Condongcatur, Depok, Sleman, Jumat (30/7). Harian Jogja - Gigih M. hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN–PT BFI Finance Tbk (BFI Finance), menggelar talk show dan kompetisi pengembangan proyek perangkat lunak lewat BFI Geekcreathon 2019 dengan tema Big Data & AI in Financial Services Business, di Universitas Amikom Jogja, Sleman, Selasa (30/7). Kegiatan ini mendukung perkembangan industri pembiayaan dengan penerapan teknologi informasi (TI).

BFI Geekcreathon 2019 ini bertujuan mewujudkan generasi unggulan dengan meningkatkan generasi muda berkualitas dalam negeri, khususnya bidang T). BFI Finance juga ingin memberikan kesempatan kepada mahasiswai berprestasi untuk berkreasi menciptakan inovasi baru dan mampu bersaing dengan global.

Advertisement

Vice President Human Capital BFI Finance Ariyo Putro mengatakan saat ini kebutuhan akan sumber daya manusia (SDM) di bidang TI sangat tinggi karena peluangnya cukup besar. Namun ketersediaan SDM, khususnya untuk perusahaan pembiayaan ini masih sangat terbatas. “Kami ingin menciptakan lebih banyak SDM berkualitas serta unggulan di bidang ini. Kami juga ingin memberikan kesempatan kepada generasi muda Indonesia untuk maju bersama yang mampu bersaing di sektor pembiayaan,” kata Ariyo dalam rilisnya, Selasa (30/7).

Melalui kegiatan ini, BFI Finance ingin memberikan kesempatan kepada mahasiswa berprestasi untuk berkreasi menciptakan inovasi-inovasi baru. Penyelenggaraan kegiatan Geekcreathon di Amikom Jogja ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh perusahaan.

Amikom dipilih karena memiliki spesialisasi di bidang TI. Selain itu, dipilihnya kota Jogja karena kota ini dikenal sebagai salah satu kota yang menjadi tujuan bagi para pelajar bertalenta dalam mencari ilmu.

Kegiatan BFI Geekcreathon ini juga sejalan dengan strategi perusahaan untuk menuju go-digital. Perusahaan telah menginvestasikan dana yang cukup besar untuk peningkatan infrastruktur di bidang teknologi. “Saat ini dunia sedang shifting, akan banyak perubahan dalam berbagai hal, dari konvesional ke digital. Dengan go-digital akan menciptakan jutaan kesempatan baru bagi kami. Oleh karenanya kami ingin melangkah dan memperkuat fondasi yang kuat sedari sekarang,” kata Alexander Ekanayake, Vice President Information Technology BFI Finance.

Hadiah total senilai Rp15 juta disiapkan untuk para pemenang dari tiga kelompok kerja yang terdiri dari maksimum lima anggota. Selain hadiah untuk pemenang, BFI Finance juga membuka kesempatan kerja bagi 10 kandidat potensial dari peserta kompetisi. Ke depannya 10 calon karyawan ini dapat bekerja di luar kantor atau remote working, di salah satu co-working space yang berada di DIY, atau BSD, Tangerang Selatan.  “Kami juga masih mengeksplorasi kerja sama lain yang dapat kami berikan untuk pengembangan keahlian di bidang teknologi ini, dengan menjalin kerja sama lainnya dengan Amikom Jogja. Bagaimana kerja sama ini terlaksana akan kami sampaikan segera,” kata dia.

Sebelumnya, BFI Finance juga telah bekerja sama dengan Purwadhika Startup and Coding School, dan

menggelar BFI Tech-Scholar. Dalam kegiatan tersebut, BFI Finance memberikan kesempatan kepada

masyarakat umum yang memiliki minat dan keahlian yang tinggi di bidang teknologi dan data science untuk mengikuti program beasiswa. Para peserta unggulan akan diikutsertakan ke program pendidikan dan selanjutnya akan bekerja di salah satu anak usaha BFI Finance, yakni PT Finansial Integrasi Teknologi (FIT).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lomba Dirikan Tenda Darurat Meriahkan HUT Ke-20 Tagana

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement