Stok Beras Dijamin Aman hingga Akhir Tahun

Stok Beras Dijamin Aman hingga Akhir TahunPetugas mengecek stok beras di kawasan pergudangan Bulog, Purwomartani, Kalasan, Jumat (21/12/2018). - Harian Jogja/Fahmi Ahmad Burhan
07 Agustus 2019 10:22 WIB Kusnul Isti Qomah Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Perum Bulog Divre DIY menjamin ketersediaan dan ketahanan stok beras aman hingga akhir tahun.

Kepala Perum Bulog Divre DIY Rini Andrida mengungkapkan saat ini ada 40.000 ton stok beras yang ada di gudang Bulog Divre DIY. "Prinsipnya perencanaan sudah dilakukan sehingga dari DIY dengan stok 40.000 ton. Insyaallah cukup," kata dia, Senin (6/8).

Ia mengungkapkan serapan beras sampai saat ini masih masuk. Beberapa daerah sentra produksi beras masih menghasilkan panen yang bisa diserap terutama Banyumas. Untuk DIY, ia mengakui panen sudah semakin kecil. "Di DIY kami pantau terus panen. Masih ada tetapi sudah kecil-kecil. Sehingga,  karena ada di tiga subsektor, Banyumas yang saat ini dijadikan andalan untuk penyerapan besar," papar dia.

Saat ini serapan yang dilakukan hampir mencapai 23.000 ton. Meskipun di beberapa daerah di DIY terjadi puso, Bulog DIY mengimbau masyarakat untuk tidak khawatir karena stok masih cukup.