Wowbid, Fasilitasi Lelang Barang secara Live Streaming

Wowbid, Fasilitasi Lelang Barang secara Live StreamingChief Operation Officer Wowbid, Nurmalasari Soepiter (kanan) di sela kegiatan Turnamen KAI eSports Exhibition, Goes to Jogja di JEC, Sabtu-Minggu (10-11/8/2019) - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak
12 Agustus 2019 14:27 WIB Abdul Hamied Razak Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Keberadaan marketplace di Indonesia terus tumbuh. Teranyar, kemunculan marketplace dengan sistem lelang memberi kemudahan bagi siapa saja untuk melelang barang yang dimiliki.

Chief Operation Officer Wowbid Nurmalasari Soepiter mengatakan Wowbid adalah marketplace pertama di Indonesia yang menawarkan metode lelang secara live streaming. Aplikasi ini bahkan menyediakan barang-barang kebutuhan dan koleksi untuk Gen Z. "Ini terobosan bagi generasi baru. Kami juga tetap selektif dengan menawarkan barang berkualitas di bawah harga pasar," katanya melalui rilis yang diterima Harianjogja.com, Senin (12/8/2019).

Nurmalasari menjelaskan, sejak 19 Desember 2018 lalu hingga kini Wowbid sudah memiliki 470.127 pengguna terdaftar dari jumlah total keseluruhan instalasi mencapai 627.000. Para pengguna Woobid dipastikan dapat membeli barang berkualitas dengan harga terjangkau setiap harinya. Mulai barang elektronik, voucher game dan tiket, fashion hingga toys dan hobi.

"Kami juga memberikan kemudahan bagi para pelanggan seperti mengirim uang, memesan taxi, hinga memesan tiket untuk menonton film. Semua layanan disediakan untuk memberikan pengalaman berbelanja online yang berbeda," kata Nurmalasari.

Menurutnya, pelelang (seller) bisa merupakan individu yang ingin melelang koleksinya yang sudah tidak terpakai, ataupun barang-barang langka yang jarang ada di pasaran. Pelelangan bisa juga merupakan pemilik brands atau manufacturers yang memiliki inventori barang dari musim sebelumnya yang ingin kembali dijual.

"Untuk mengiikuti lelang, pelanggan cukup dengan melakukan registrasi dan membeli coin yang akan digunakan untuk mengikuti lelang," katanya.

Koin bisa langsung dibeli di aplikasi Wowbid. Jika menang lelang, maka pengguna bisa membayar barang tersebut 1x24 jam dengan cara transfer ke rekening yang dituju. "Barang kemudian akan dikirim dalam waktu 3x24 Jam setelah lelang dimenangkan," katanya. (Abdul Hamid Razak/*)

F