Advertisement

Liburan, Jumlah Penumpang Kereta Tinggi

Herlambang Jati Kusumo
Selasa, 20 Agustus 2019 - 07:22 WIB
Mediani Dyah Natalia
Liburan, Jumlah Penumpang Kereta Tinggi Ilustrasi kereta Lebaran. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pada masa-masa musim liburan Iduladha dan Hari Kemerdekaan beberapa waktu lalu, jumlah penumpang kereta dinilai mengalami peningkatan.

“Wajar ya meningkat masa liburan itu, okupansi ya 100 persen. KA lokal full, prameks per hari 11.000 orang,” kata Kepala Humas PT. KAI Daop 6, Eko Budiyanto, Senin (19/8).

Advertisement

Diungkapkan Eko, animo masyarakat untuk naik kereta dari waktu ke waktu semakin meningkat. Tingginya penumpang tersebut coba diimbangi PTKAI dengan memberikan pelayanan terbaik.

Terkait dengan kereta bandara yang menghubungkan akses Yogyakarta International Airport (YIA), Eko mengatakan saat ini belum ada penambahan kereta, karena jumlah penumpang dari pesawat masih stagnan serta maskapai yang ada juga belum banyak.

Eko menyayangkan akhir-akhir ini banyak masyarakat yang melakukan swafoto di sekitaran rel kereta api, yang cenderung membahayakan. Pihaknya pun mengimbau agar masyarakat tidak melakukan hal tersebut.

Pengelola administrasi Terminal Giwangan, Aji Fajar mengungkapkan untuk jumlah penumpang bus selama masa libur, tidak ada peningkatan berarti. “Jumlah penumpang normal. Perkiraan penggunaan kendaraan pribadi sepertinya lebih banyak. Untuk yang bis, kebanyakan jarak-jarak pendek saja,” ucap Aji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

PENINGKATAN KAPASITAS SDM WISATA: Dispar DIY Gelar Pelatihan Penyelenggaraan Event

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 19:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement