Advertisement

Gojek Proteksi Mitra hingga 2 Lapis

Mediani Dyah Natalia
Kamis, 22 Agustus 2019 - 21:22 WIB
Mediani Dyah Natalia
Gojek Proteksi Mitra hingga 2 Lapis Pemaparan hasil riset kontribusi Gojek bagi perekonomian nasional dan DIY di Jogja, Jumat (3/5/2019) - Harian Jogja/Gigih M Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Peningkatan status Gojek dari unicorn menjadi decacorn maupun diharapkan juga dapat berdampak pada mitra. Karena itu, Gojek berkomitmen memberikan proteksi berlapis kepada mitra. 

VP Corporate Affairs Gojek Michael Say mengatakan Gojek dirilis sejak 2011. Selama lebih dari delapan tahun beroperasi, ada sekitar 21 layanan yang telah dihadirkan. Beragamnya jenis jasa tersebut menyandangkan Gojek sebagai Superapp pertama di Indonesia. Hingga saat ini, aplikasi tersebut telah diunduh hingga 125 juta di Indonesia, sedangkan secara internasional mencapai 150 juta unduhan.

Advertisement

“Setidaknya ada 100 juta transaksi per bulan yang kami layani dan berkontribusi Rp55 triliun untuk perekonomian Indonesia,” kata dia di sela-sela Bincang Santai Gojek-Redaktur & Pimpinan Media Jogja, Sasanti Resto, Rabu (21/8).

VP Regional Gojek Jateg DIY, Delly Nugraha menuturkan terkait dengan capain tersebut, Gojek berkomitmen memperhatikan mitra, baik pengemudi, merchant hingga talent. Upaya yang dilakukan untuk menjawab kebutuhan tersebut, kata dia, disesuaikan dengan kebutuhan hingga kesejahteraan mitra. Misalnya saja proteksi yang diberikan secara berlapis untuk mitra pengemudi.

“Jika terjadi sesuatu terhadap mitra [pengemudi], kami memberikan proteksi untuk ontrip dan offtrip. Perlindungan tersebut berlapis, pertama dari kami. Kedua, kami baru saja bekerja sama dengan Jasa Raharja untuk memberikan proteksi saat ontrip,” ujar dia.

Bagi mitra yang merasa membutuhkan perlindungan tambahan, Gojek bekerja sama dengan perusahaan asuransi swasta memberikan layanan perlindungan yang terjangkau. Upaya ini diharapkan dapat menjadi solusi jika mitra sakit atau mengalami musibah.

Selain itu, tambah Delly, Gojek juga  bekerja sama dengan pihak lain untuk memudahkan mitra. Misal dengan sebuah perbankan untuk menyiapkan dana umrah atau naik haji hingga membeli rumah. “Dananya dipotong dari penghasilan mitra per hari dengan nominal ringan yang tidak memberatkan,” kata dia.

Head of Regional Corporate Affairs Gojek Arum K Prasodjo menambahkan setiap langkah tersebut dipersiapkan Gojek untuk memfasilitasi mitra. “Pola hubungan kami ada kemitraan sehingga jika kami mengalami peningkatan, kami juga mengupayakan mitra kami naik kelas,” kata dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Kamis 25 April 2024: Kasus Penggelapan Pajak hingga Sosialisasi Tol Jogja-YIA

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement