Komentar Pedas, Bikin Bisnis Anak Jokowi Jadi Viral

Komentar Pedas, Bikin Bisnis Anak Jokowi Jadi Viraldr. Tompi, Gibran Rakabuming Raka dan Martin Anugrah dari Cameo Project dalam acara Playfest 2019 di Parkir Selatan Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat pada Minggu (25/8/2019) - Bisnis.com - Ria Theresia Situmorang
26 Agustus 2019 09:27 WIB Ria Theresia Situmorang Ekbis Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Gibran Rakabuming Raka terlihat santai saat berbicara tentang haters-nya di media sosial. 
Dimintai tipsnya oleh dr. Tompi dan Martin Anugrah dari Cameo Project dalam hal menangani haters, putera sulung Presiden Joko Widodo tersebut malah membalas singkat.
 
"Nggak ada tipsnya," katanya dalam acara Playfest 2019 di Parkir Selatan Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat pada Minggu (25/8/2019).
 
Lebih lanjut, Gibran menuturkan, keberadaan haters di media sosial sangat membantu mempromosikan brand atau produk yang sedang ia pasarkan.
 
"Kalau nggak ada haters susah kita mem-viralkan produk. Jadi flat kalau semua senang sama saya. Intinya, jangan baper lah, mereka bantuin saya," ungkapnya.
 
Gibran mengakui dirinya lebih tertarik membalas komentar negatif tersebut dengan banyolan yang sifatnya mengundang perhatian dibanding menjawab dengan luapan emosi.
 
"Dengan adanya haters, kita jawab itu semua dengan jokes, lalu itu bisa jadi viral. Orang jadi simpatik sama saya, supaya saya pun jadi viral," tuturnya. 
 
Gibran pun menyebut tidak ada komentar pedas yang membuatnya benar-benar tersinggung. Sehingga kalimat yang ia ingin sampaikan kepada haters-nya hanyalah ucapan terima kasih.
 
"Nggak ada (komentar yang membuatnya tersinggung). Misalnya sepuluh menit yang lalu, saya baca twitan orang, terus saya lupa. Saya nggak pernah masukin ke perasaan. Jadi, sudah terbiasa," pungkasnya.
 

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia