Jogja City Mall Kenalkan Jingle pada Masyarakat

Jogja City Mall Kenalkan Jingle pada MasyarakatEffendi Haryo, Event and Promotion Coordinator Jogja City Mall (kanan), pencipta jingle Jogja City Mall Yunan Helmi (tengah) dan penyanyi jingle Jogja City Mall Nilam Hamid (kiri) dalam jumpa pers di JC Forest, Jogja City Mall, Sleman, Senin (26/8)./ Harian Jogja - Kusnul Isti Qomah
27 Agustus 2019 08:22 WIB Kusnul Isti Qomah Ekbis Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Jogja City Mall kenalkan jingle berjudul Jogja City Mall Spirit of Jogja yang akan menemani pengunjung setia Jogja City Mall. Jingle ini sekaligus menjadi identitas bagi Jogja City Mall sebagai pusat perbelanjaan modern yang selalu memberikan inovasi dan hal baru bagi masyarakat DIY dan sekitarnya. 

Pembuatan jingle ini sebagai salah satu upaya Jogja City Mall untuk selalu menghadirkan hal baru dan menarik bagi masyarakat. "Proses panjang pembuatan jingle dimulai Jogja City Mall pada pertengahan Juli 2019. Melalui jingle ini Jogja City Mall ingin menunjukkan identitasnya sebagai pusat perbelanjaan yang selalu memberikan inovasi terbaik bagi para pengunjung," ujar dia dalam jumpa pers di JC Forest, Jogja City Mall, Sleman, Senin (26/8).

Jingle Jogja City Mall ini akan diputar setiap satu jam sekali untuk menemani pengunjung selama berada di Jogja City Mall. Selain itu, Jogja City Mall juga menawarkan hal menarik dalam peluncuran jingle ini yaitu event Jogja City Mall Jingle Competition. Tiga kategori akan dilombakan dalam event ini yaitu vokal, band, dan instrumen.

Kompetisi ini terbuka bagi pengunjung dan masyarakat umum di DIY dan sekitarnya. Melalui kompetisi ini Jogja City Mall melibatkan pengunjung dan masyarakat dalam peluncuran jingle dan ingin memberikan wadah bagi pengunjunng dan masyarakat untuk menyalurkan kreativitasnya.

Jogja City Mall menawarkan total hadiah uang tunai dan voucer belanja jutaan rupiah bagi pemenang Jogja City Mall Jingle Competition ini. Pendaftaran untuk kompetisi ini akan segera dibuka pada September dan akan ditutup dengan peluncuran jingle Jogja City Mall pada akhir September 2019.

Pencipta jingle Jogja City Mall Yunan Helmi mengungkapkan proses pembuatan jingle cukup menyenangkan. Pasalnya, ada peran aktif dari pihak Jogja City Mall dalam memberikan masukan terhadap jingle tersebut.

"Saya malah senang kalau ada peran aktif dari Jogja City Mall. Terus terang ini jingle terbaik yang pernah saya buat," kata dia.

Ia mengakui membuat jingle memiliki kesulitan tersendiri. Pasalnya ia harus bisa menciptakan sebuah jingle yang padat dan mudah ditangkap pesannya dalam durasi yang pendek. Ia berharap jingle ini bisa diterima oleh masyarakat.

Penyanyi jingle Jogja City Mall Nilam Hamid mengungkapkan range nada jingle tersebut cukup lebar sehingga ia cukup kesulitan. Namun, setelah proses rekaman berulang kali lahirlah jingle yang baik. "Lebih susah menyanyikan jingle karena harus ceria. Padahal suara saya lebih ke alto sehingga saat bernyanyi harus sambil tersebut lebar," kata dia.