Advertisement

Bank Bukopin Kenalkan Budaya Perusahaan Baru

Kusnul Isti Qomah
Senin, 26 Agustus 2019 - 10:37 WIB
Sunartono
Bank Bukopin Kenalkan Budaya Perusahaan Baru Penarikan keris oleh Direktur Konsumer PT Bank Bukopin Tbk Rivan A Purwantono (depan) dan pemukulan gong oleh Direktur UMKM PT Bank Bukopin Heri Purwanto (kiri) sebagai tanda pembukaan Family Gathering Bank Bukopin regional dua sekaligus mengenalkan budaya perusahaan baru ICCAN di Jogja Bay, Sleman, Sabtu (24/8/2019). - Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah.

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Bank Bukopin mengenalkan visi, misi, dan budaya perusahaan baru ICCAN dalam kegiatan Family Gathering yang diselenggarakan di arena Jogja Bay, Sleman, Sabtu (24/8/2019).

Direktur Konsumer PT Bank Bukopin Tbk Rivan A Purwantono mengungkapkan manajemen telah melakukan kajian mendalam atas visi, misi, dan budaya perusahaan untuk memastikan arah bisnis perusahaan masih tetap tangguh. Setelah melalui pembahasan panjang di dalam perusahaan, Bank Bukopin merumuskan visi baru yaitu Menjadi Lembaga Keuangan Pilihan Utama di Indonesia. Adapun visi baru Bank Bukopin yakni Memahami dan Memberi Solusi kepada Nasabah.

Advertisement

“Selanjutnya visi dan misi itu diturunkan menjadi budaya perusahaan yang baru yaitu ICCAN yang mudah dipahami dan dilaksanakan,” ujar dia kepada wartawan di Jogja Bay, Sleman, Sabtu.

Ia menjelaskan budaya ICCAN ini berupa kumpulan nilai yang perlu diterapkan oleh seluruh jajaran perusahaan dalam rangka mencapai visi Perseroan untuk menjadi lembaga keuangan terkemuka pilihan utama masyarakat Indonesia.

ICCAN sendiri merupakan singkatan dari  I untuk Integrity. Di dalamnya juga ada nilai jujur, disiplin, dan berkomitmen. Kemudian C untuk Competent yang juga mencakup cepat belajar, peningkatan, dan perbaikan berkelanjutan.

"Kemudian C untuk Care yang juga mencakup nilai tulus, empati, dan peduli, serta sinergi, dan bekerja sama," tutur dia.

Budaya lainnya yakni A untuk Accountable. Dalam nilai ini para awak Bukopin harus bertanggung jawab dan menguasai tugas. Kemudian N untuk Never Give Up. Melalui nilai itu, semua personel harus pantang menyerah dan selalu berpikir out of the box.

"Nilai-nilai ini diharapkan nantinya dapat tercermin dalam kinerja seluruh jajaran Bank Bukopin untuk memaksimalkan output Bank Bukopin hingga dapat menjadi lebih baik dari sebelumnya," terang dia.

Deddy SA Kodir, Komisaris Bank Bukopin mengungkapkan ke depan diharapkan kinerja Bank Bukopin semakin baik. "Sebagai pemegang saham, kami dengan direksi mencanangkan Bank Bukopin ke depannya memiliki tiga tujuan yaitu baik, benar, dan indah," kata dia.

Budaya perusahaan yang baru ini diharapkan dapat memberikan semangat baru dan menjadi pedoman baru bagi semua pegawai Bank Bukopin. Bank Bukopin diharapkan mampu menjadi lembaga keuangan pilihan di Indonesia dan memberikan solusi terbaik kepada para nasabah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Kamis 25 April 2024: Kasus Penggelapan Pajak hingga Sosialisasi Tol Jogja-YIA

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement