Advertisement

Kopma UGM Gelar Workshop tentang Koperasi untuk Generasi Muda

Uli Febriarni
Jum'at, 30 Agustus 2019 - 02:17 WIB
Nina Atmasari
 Kopma UGM Gelar Workshop tentang Koperasi untuk Generasi Muda Logo UGM. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-- Unit Kegiatan Mahasiswa Koperasi Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UKM Kopma UGM), berusaha memberikan kontribusi terbaik untuk pendidikan, salah satunya melalui Cooperative Workshop 2019, Sabtu (24/8/2019), di Gelanggang Mahasiswa UGM.

Koordinator Divisi Sponsorship Cooperative Workshop Kopma UGM 2019, Firdaus Al Fauzi mengungkapkan acara ini bertujuan untuk menyosialisasikan dan meningkatkan wawasan perkoperasian generasi muda Indonesia. Di masa mendatang, mereka diharapkan menjadi generasi penerus koperasi dan terus berkontribusi untuk kemajuan bangsa.

Advertisement

Bertema Digitalisasi Koperasi dalam Membangun Startup dan Peran Milenial Menuju Revolusi Industri 4.0, seminar nasional yang menjadi rangkaian acara itu, diikuti oleh 280 pendaftar.

"Selain peserta dari UGM sendiri, acara ini juga dihadiri oleh tamu undangan seperti perwakilan koperasi mahasiswa kampus lain, Direktorat Mahasiswa UGM dan pejabat terkait," ujarnya, dalam keterangan tertulis, Kamis (29/8/2019).

Narasumber Cooperative workshop terdiri dari kementerian koperasi, akademisi dan praktisi. Antara lain Asisten Deputi Peningkatan Kualitas SDM Perkoperasian, Deputi Bidang Pengembangan SDM, Dwi Andriani Sulistyowati, selanjutnya Dosen Ilmu Sosiatri/Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan Fisipol UGM, Hempri Suyatna dan Founder Startup Majapahitech dan Duta Revolusi Industri 4.0, Alwy Herfian S.

Ia mengungkapkan koperasi merupakan institusi yang beranggotakan individu sedikitnya 20 orang, memiliki badan hukum yang melandaskan kegiatannya pada prinsip-prinsip koperasi.

Salah satu peran koperasi yang sangat penting diwujudkan dengan berbagai cara seperti memberikan pendidikan dan pelatihan bagi anggota serta menjadi tempat praktik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Prameks Jogja-Kutoarjo, Jumat 29 Maret 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 03:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement