Sistem Tiket Gangguan, KAI Minta Maaf

Sistem Tiket Gangguan, KAI Minta MaafKAI Access belum bisa menampilkan jadwal KA karena adanya gangguan sistem./ Harian Jogja - Kusnul Isti Qomah (screenshot)
02 September 2019 13:40 WIB Kusnul Isti Qomah Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada para pelanggan, atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat gangguan sistem tiket KAI pada Senin (2/9/2019). 

VP Public Relations KAI Edy Kuswoyo mengungkapkan gangguan yang terjadi disebabkan oleh tingginya trafik yang masuk ke database dari Rail Ticketing System. "Akibatnya, terjadi hambatan pada berbagai pelayanan kepada penumpang di stasiun maupun online," kata dia dalam keterangan resminya, Senin.

Ia mengungkapkan di stasiun, pelayanan kepada penumpang dilakukan secara manual seperti proses check-In, boarding dan penjualan tiket go-show. Gangguan juga berdampak kepada pembelian tiket secara online di KAI Access, Web KAI, serta channel penjualan resmi KAI lainnya.

"KAI memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Tim kami di lapangan sedang berusaha semaksimal mungkin untuk segera menangani gangguan yang terjadi agar pelayanan tiket dapat kembali normal," ujar dia.