Peringati HUT RI PLN UP3 Semarang Gelar Lomba Kampoeng Terang PLN.

Peringati HUT RI PLN UP3 Semarang Gelar Lomba Kampoeng Terang PLN.Penyerahan hadiah kepada juara 1 Kampoeng Terang PLN. - Harian Jogja/Ist
18 September 2019 11:47 WIB Bernadheta Dian Saraswati Ekbis Share :

Harianjogja.com, SEMARANG - Euforia peringatan HUT RI ke 74 dirasakan oleh seluruh warga negara Indonesia di seluruh pelosok negeri. Begitu pun dengan warga Kota Semarang dan Kabupaten Kendal yang merupakan wilayah kerja PLN UP3 Semarang.

Dalam peringatan HUT RI ke 74 ini ada yang sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena PLN mengadakan Lomba Kampoeng Terang PLN yang dapat diikuti oleh seluruh warga Kota Semarang dan Kabupaten Kendal.

Mengusung tema Kemerdekaan di Era Digital, warga masyarakat diajak untuk menghias lingkungan tempat tinggal mereka, mulai dari gapura, gang, jembatan, rumah-rumah dan area pemukiman lainya.

Dalam menghias tentunya ada beberapa aspek yang harus dipenuhi sebagai syarat wajib penilaian yaitu mencantumkan logo PLN, terdapat tulisan Kampoeng Terang PLN, memperhatikan jarak aman pemasangan hiasan dari jaringan listrik PLN, kemudian harus ada tulisan "mengikuti program Gebyar Kemerdekaan 2019 yaitu penyambungan sementara senilai Rp 170.845,- sehingga dipastikan hiasan khususnya lampu-lampu menggunakan listrik yang legal" dan pastinya logo HUT RI ke 74. Selain itu kreativitas, kerapihan dan kebersihan hiasan juga menjadi materi penilaian.

Manager PLN UP3 Semarang Donny Ardiansyah menyebutkan bila acara lomba kampoeng terang ini bertujuan kepada masyarakat agar dapat menikmati momen HUT RI dan sarana edukasi. “Semoga dengan Lomba Kampoeng Terang PLN, seluruh warga masyarakat di Kota Semarang dan Kabupaten Kendal dapat menghayati perayaan kemerdekaan RI serta menjadi sarana edukasi untuk menggunakan tenaga listrik secara wajar dan legal guna kepentingan umum,” ujar Donny

Setelah melalui proses penilaian bersama, terpilih Jl. Candi Mutiara Selatan, Pasadena, RT 03 RW 06 sebagai Juara I,selanjutnya Dk. Tawang Tengah sebagai Juara II dan Jl. Grobogan sebagai Juara III. Sebagai apresiasi, Manager PLN UP3 Semarang Donny Adriansyah, melalui Manager Unit Layanan Pelanggan terkait menyerahkan hadiah berupa piagam penghargaan dan uang tunai sejumlah 7,5 juta Rupiah untuk Juara I, 5 juta Rupiah untuk Juara II, dan 2,5 juta Rupiah untuk juara III.

Dalam kesempatan yang sama, ketua Ketua RW 03 RW 06, Dusun Pasadena, Robert mengungkapkan rasa terima kasih kepada PLN. "Kami ucapkan terimakasih atas apresiasi dari PLN, hal ini menjadi pemicu warga untuk berkreasi dalam hal - hal positif seperti ini,” tutup nya.

Pendaftaran lomba dimulai sejak tanggal 10 Agustus 2019 dan ternyata cukup banyak peminatnya, sejumlah 10 peserta dari berbagai daerah mengikuti lomba Kampoeng Terang PLN ini. Adapun pesertanya adalah sebagai berikut :
1. Jl. Bugangan VII RT 02 RW XV, Rejosari, Semarang Timur
2. Jl. Grobogan RW 03, Pandansari, Semarang Tengah
3. Kampoeng Pelangi RT 01 RW 03, Randusari, Semarang Selatan
4. Jl. Candi Mutiara Selatan, Pasadena, RT 03 RW 06
5. Mangkang Wetan RT 01 RW 08, Mangkang
6. Jl. Sido Asih 1 RT 02 RW 07 , Muktiharjo Kidul, Pedurungan
7. Perumahan Persada Asri II, Kebondalem Kendal
8. Dk. Tawang Tengah RT 03 RW 07, Gempolsewu, Rowosari Weleri
9. Dk Kebonadem RT 03 RW 03 Ds Merbuh, Singorojo Boja
10. Ds Jagalan RT 04 RW 01, Boja