Akademi Instagram Pilih 5 Insta-preneur Terbaik

Akademi Instagram Pilih 5 Insta-preneur TerbaikGibran Rakabuming Raka (ketiga kiri belakang) saat berfoto bersama dengan 10 bisnis kreatif yang mengikuti program Katalys Kreavi X Akademi Instagram belum lama ini./ Ist. - Akademi Instagram
21 September 2019 07:22 WIB Mediani Dyah Natalia Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Dari 1.300 wirausahawan muda dari Jakarta, Bandung dan Jogja, Instagram dan Kreavi mengumumkan lima wirausahawan yang terpilih sebagai lulusan terbaik Akademi Instagram atau Insta-preneur.

Dalam prosesnya, Kreavi menyeleksi 1.300 wirausahawan dan menggandeng sederet pakar industri dan akademisi untuk memilih 10 bisnis kreatif untuk mengikuti program inkubasi bernama Katalys Kreavi. Kegiatan ini bertujuan memajukan ekonomi kreatif Indonesia. Pada 2019, Katalys Kreavi berkolaborasi dengan Instagram dan diselenggarakan sebagai program lanjutan Akademi Instagram.

Pada 16-20 September 2019, 10 bisnis kreatif ini diberikan kesempatan untuk belajar dan berkonsultasi dengan para pakar industri yang dipilih sesuai dengan tantangan mereka, dari produksi, pembangunan merek, hingga legalitas hak cipta. Di hari kelima, peserta diminta untuk menggunakan ilmu yang telah mereka peroleh dari Akademi Instagram untuk membuat presentasi mengenai pengembangan bisnis mereka. Di luar perwakilan Instagram dan Kreavi, dewan juri yang ikut menilai presentasi adalah Handoko Hendroyono; Co-Founder Filosofi Kopi, Bianca Belnadia Lie; Managing Director of Indonesia, Love Bonito dan Ernanda Putra, Founder & Creative Director, Makna Group.

 “Lewat Akademi Instagram, kami harap bisa memanfaatkan ilmu yang mereka dapatkan untuk terus meraih kesuksesan sebagai wirausahawan, membawa kreativitas dan karya Indonesia ke mata dunia, dan menginspirasi lebih banyak lagi anak-anak muda bangsa,” kata Aldo Rambie, Client Partner, Facebook Companies dalam rilis, Jumat (20/9).

Chief Executive Officer, Kreavi Anto Motulz menambahkan jumlah peserta gelaran kali ini melebihi target. “Sebagai ekosistem kreatif, Kreavi ingin memberikan kesempatan bagi 10 bisnis kreatif untuk mempelajari ilmu bisnis yang lebih komprehensif,” ujarnya.

Selain mendapatkan ilmu bisnis dan menjadi bisnis kreatif inspiratif yang bisa dikenal secara global, kelima Insta-preneur ini akan mendapatkan akses yang lebih personal untuk berkonsultasi secara langsung dengan tim Facebook dan Instagram. Mereka juga mendapatkan Facebook Ads Credit yang bisa digunakan untuk menjangkau konsumen potensial yang lebih luas lagi melalui iklan di Facebook dan Instagram.

5 Lulusan terbaik Insta-preneur

Awan Ethnic Craft (@awanethniccraft)-Jakarta

Baby Loop (@baby.loop)-Bandung

Hi-jab Sporty (@hijab.sporty)-Bandung

Hip.me (@hip.me)–Jogja

Pijak Bumi (@pijakbumi)–Bandung

Sumber: Akademi Instagram