Niagahoster Raih Penghargaan

Niagahoster Raih Penghargaan Brand Reputation Manager Niagahoster Ayunda Zikrina (kanan) menerima penghargaan dari pegiat ecoliterasi, IGG Maha Adi belum lama ini./ Ist. - Niagahoster
24 September 2019 07:22 WIB Mediani Dyah Natalia Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Perusahaan web-hosting di Kota Jogja, Niagahoster berusaha menghadirkan program kreatif untuk memberikan solusi langsung atas permasalahan yang ada. Terkait dengan hal itu, saat Hari Bumi pada April lalu, Niagahoster mengadakan #TrashTag Challenge di Pantai Parangkusumo, Bantul.

Brand & Reputation Management Manager Niagahoster Ayunda Zikrina mengatakan #TrashTag Challenge adalah gerakan mengumpulkan sampah yang berserakan di lingkungan sekitar dan mengunggah foto sebelum dan sesudah di media sosial. “Sebagai perusahaan yang dekat dengan penggunaan Internet, Niagahoster mengajak klien, masyarakat dan komunitas untuk melakukan gerakan ini dan memviralkan di media sosial. Unggahan foto sebelum-sesudah #TrashTag Challenge ini sempat mewarnai akun Twitter para peserta dan karyawan Niagahoster saat peringatan Hari Bumi,” ujarnya dalam rilis, Senin (23/9).

Ayunda menyatakan komitmen Niagahoster untuk melibatkan klien dan masyarakat dalam program corporate social responsibility (CSR) ini, setiap satu pembelian hosting, klien akan menyumbang satu trashbag untuk mengumpulkan sampah. “Keadaan lingkungan sekitar kita hari ini sangat memprihatinkan. #TrashTag Challenge ini langkah yang sederhana, tetapi bila dilakukan oleh seluruh masyarakat tentu akan banyak lingkungan yang bebas dari sampah.” jelas Ayunda Zikrina.

Niagahoster ingin menjadikan penghargaan ini sebagai semangat untuk menghadirkan program CSR yang lebih bermanfaat dengan skala yang lebih besar. Niagahoster juga berencana memperingati Hari Bumi setiap tahun dengan mengadakan program inovasi lainnya.

Gerakan #TrashTag Challenge ini, kata dia, dipilih majalah Mix Marcomm untuk menjadi pemenang Indonesia's Best Corporate Sustainability Initiatives Award 2019 kategori The Best of Cause Promotion. Penghargaan ini adalah penghargaan tahunan yang diinisiasi majalah Mix Marcomm untuk mendorong komitmen perusahaan terhadap program CSR bagi masyarakat.

“Kami memilih pemenang berdasarkan empat kriteria, yaitu konsep dan strategi program, eksekusi, hasil atau dampak dan sustainability atau keberlanjutan,” jelas Bayu Krisnamurthi, mantan wakil Menteri Perdagangan RI, yang juga menjadi Anggota Panel Swa Indonesia Corporate Social Initiatives Award 2019.