Grab Dongkrak Destinasi Wisata Lokal Melalui Layanan Transportasi Unik

Grab Dongkrak Destinasi Wisata Lokal Melalui Layanan Transportasi UnikGrab Bajay - Istimewa
16 Oktober 2019 20:22 WIB MediaDigital Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Sebagai bagian dari kolaborasi dengan Kementerian Pariwisata untuk menawarkan layanan transportasi hyperlocal, Grab telah meluncurkan berbagai layanan transportasi lokal di beberapa kota, GrabBajay di Jakarta, GrabBetor di Medan, GrabBentor di wilayah Gorontalo, dan GrabAndong DIY.

Barry Pramudya, Juru Bicara Grab Indonesia, melalui keterangan tertulis, Rabu (16/10/2019), mengatakan semuanya merupakan pilihan transportasi roda tiga yang unik dan ikonik dan kini sudahterintegrasi di aplikasi Grab. Inisiatif ini juga merupakan bagian dari kampanye Wonderful Indonesia dalam menawarkan pengalaman yang unik bagi 20 wisatawan mancanegara yangditargetkan untuk mengunjungi Indonesia tahun ini

Bajay telah hadir di Jakarta sejak tahun 1975. Seiring berjalannya waktu, layanan transportasi jugaberevolusi. Grab melihat adanya peluang untuk dapat memberdayakan pengemudi Bajay denganmenyediakan platform yang tepat untuk mereka, yaitu GrabBajay. Melalui platform ini, pengemudiGrabBajay dapat meningkatkan kualitas mereka setara dengan moda transportasi lainnya sertameningkatkan pendapatan mereka sekaligus melestarikan tradisi kendaraan roda tiga.GrabBajay merupakan solusi transportasi yang aman dan nyaman terutama di area jalan yang tidakterlalu besar. GrabBajay dapat mengakomodasi dua penumpang dalam satu waktu, dan memilikiruang untuk barang bawaan yang lebih banyak. Semua pengemudi GrabBajay telah lulus Uji KIR danmemiliki surat izin beroperasi resmiPengguna Grab di Indonesia dapat menikmati transportasi legal dari bandar udara, membeli tiket hotel danjuga transportasi lokal melalui aplikasi Grab.

Layayan GrabCar Airport saat ini tersedia di 14 bandar udara di Indonesia. Grab telah bermitra dengan Kementerian Pariwisata,PT Angkasa Pura dan berbagai koperasi bandarauntuk menyediakan layanan GrabCar Airport yanglegal, di banda udara berikut:

  1. Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang
  2. Bandar Udara Halim Perdana Kusuma Jakarta
  3. Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara Bandung
  4. Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo Solo
  5. Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan
  6. Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar
  7. Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang
  8. Bandar Udara Internasional Kertajati Majalengka
  9. Bandar Udara Internasional Kualanamu Medan
  10. Bandar Udara Internasional Silangit Tapanuli Utara
  11. Bandar Udara Internasional Raden Inten II Bandar Lampung
  12. Bandar Udara Internasional Minangkabau Padang
  13. Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru
  14. Bandar Udara Silampari Lubuklinggau

Kehadiran Grab di 224 kota di Indonesia juga mendukung Kementerian Pariwisata. Di tahun 2018, Grab dan Kementerian Pariwisata meluncurkan kampanye #JelajahIndonesiaLebihDekat, untuk mendukung program ‘Wonderful Indonesia’ dengan menyediakan solusi transportasi bagi jutaan turis yang berkunjungke Indonesia.

Grab telah bermitra dengan lebih dari 150 mitra di seluruh bandar udara besar di AsiaTenggara termasuk Bandar UdaraInternasional Soekarno-Hatta. Keuntungantermasuk akses masuk 70 airport lounge,dengan diskon hingga 55%, serta potonganharga hingga 20% di berbagai mitra makanandan minuman. Seluruh keuntungan ini bisa ditukarkan melalui katalog GrabRewards dalam aplikasi Grab.Di Indonesia, pelanggan Grab dapatbersantai di Plaza Premium Lounge (diBandar Udara Internasional Soekarno-Hatta) dan Concordia Lounge yang tersedia di 12 kota di Indonesia,termasuk baNdar udara di Denpasar, Lombok dan Makassar. Pelanggan juga dapat menikmati potongan15% di La Place (di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali) dan Costa Coffee (di Bandar UdaraInternasional Soekarno-Hatta)

GrabRent atau Sewa GrabCar juga tersedia untuk membantu wisatawan mengunjungi lokasi-lokasi

 ikonik di Jakarta. Layanan penyewaan mobil ini memudahkan wisatawan untuk menyewa GrabCar dengandurasi waktu yang mereka inginkan, misalnya 2, 4, 6, 8 atau 12 jam. Wisatawan bisa mengunjungi berbagai tujuan, dalam durasi sewa mereka.