Advertisement

Peringati Hari Pahlawan, Alfamart Beri Bingkisan untuk Veteran

Kusnul Isti Qomah
Selasa, 26 November 2019 - 07:22 WIB
Mediani Dyah Natalia
Peringati Hari Pahlawan, Alfamart Beri Bingkisan untuk Veteran PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk pemilik jaringan ritel Alfamart memberikan apresiasi kepada puluhan veteran Sleman, Selasa (12/11) November 2019./ Ist - Alfamart

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Guna memperingati Hari Pahlawan yang jatuh setiap 10 November, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk pemilik jaringan ritel Alfamart memberikan apresiasi kepada puluhan veteran Sleman, Selasa (12/11) November 2019.

Pada kesempatan kali ini kami memberikan bingkisan kepada veteran pejuang Indonesia yang berada di wilayah Dewan Pimpinan Cabang Legiun Veteran Republik Indonesia (DCP LVRI) Kabupaten Sleman. Aksi sosial ini diselenggarakan bekerja sama dengan Yayasan Sahabat Veteran Indonesia.

Advertisement

Suasana haru mewarnai penyerahan bingkisan yang diserahkan langsung secara simbolis oleh Kepala Cabang Alfamart Klaten Basuki Rakhmat kepada para Veteran. Tidak sedikit dari para Veteran ditemui dalam kondisi kesehatan kurang baik karena dipengaruhi faktor usia. Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat para Veteran untuk menceritakan kisah perjuangannya kepada para tamu yang hadir. "Meskipun sudah renta, usia tidak membatasi mereka untuk menularkan semangat nasionalisme kepada generasi muda,” papar Ketua Umum Yayasan Sahabat Veteran, Kriswiyanto Muliawan dalam rilisnya, Senin (25/11).

Kepala Cabang Alfamart Klaten Basuki Rakhmat mengatakan program pemberian bingkisan ini merupakan salah satu aksi sosial perusahaan.  “Kami berupaya agar aksi sosial ini dapat membantu para veteran perang yang seringkali terlupakan. Kita ingin mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kami kepada para Veteran atas jasa-jasa yang telah diberikan, yang manfaatnya dapat kita rasakan saat ini," papar dia.

Pemberian bantuan ini diharapkan dapat membantu para veteran. Masih banyaknya veteran dengan kondisi ekonomi prasejahtera membuat Alfamart merasa terpanggil untuk berbagi. "Sebagai generasi penerus sepatutnya kita tidak melupakan jasa-jasa para veteran, yang telah berjasa terhadap bangsa dan negara Indonesia,” ujar dia.

Melalui kegiatan ini ia berharap masyarakat dapat tergerak hatinya untuk melakukan hal serupa sehingga semakin banyak veteran yang terbantu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Sabtu 20 April 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 04:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement