Ciputra Group, Tetap Eksis Berkarya di Usia 38 Tahun

Ciputra Group, Tetap Eksis Berkarya di Usia 38 Tahun Proyek properti Ciputra Group di Hanoi, Vietnam./http://www.apartmentslancasterhanoi.com -
27 November 2019 10:57 WIB Zufrizal Ekbis Share :

Harianjogja.com, JAKARTA — Pendiri Ciputra Group, Ir. Ciputra wafat di Singapura, Rabu (27/11/2019) dini hari. Kiprah Pak Ci, sapaan akrab Ciputra, di dunia properti tak perlu diragukan lagi. Melalui kelompok usaha Ciputra, berbagai kota di Tanah Air dan sejumlah negara sudah dikembangkannya. Entah itu, proyek berskala menengah maupun kawasan perkotaan.

Ciputra Group, seperti dikutip dari laman ciputra.com, didirikan oleh Ciputra beserta keluarga pada 1981.

HIngga kini, atau selama 38 tahun berkarya, Ciputra Group telah menjadi salah satu pengembang Indonesia yang paling terdiversifikasi dari segi produk, lokasi dan segmen pasar.

Grup usaha ini go public pada 1994, dengan perusahaan induk PT Ciputra Development Tbk., serta 2 anak perusahaan PT Ciputra Surya Tbk., dan PT Ciputra Property Tbk.

Ciputra Group merintis pembangunan skala besar di Indonesia. Melalui semangat entrepreneurship, pendiri perusahaan mendorong keberhasilan perusahaan ini. Proyek pertama yang dikembangkan adalah CitraGarden City Jakarta 1981. Hingga kini, CitraGarden City telah diperluas dan menjadi sebuah kompleks perumahan modern yang berkelanjutan.

Selama 3 dekade terakhir, Ciputra Group telah mengembangkan lebih dari 70 proyek perumahan di lebih dari 40 kota di Indonesia dan masih memiliki banyak proyek dalam persiapan maupun negosiasi.

Melalui kemitraan, kelompok usaha Ciputra ini telah merambah ke seluruh Indonesia hingga ke Asia, yaitu Vietnam, Kamboja, dan China.

Dimulai pada awal 1990-an, selain bisnis inti di bidang properti, Ciputra Group telah melakukan diversifikasi ke 11 industri, termasuk pengembang skala kota, gedung perkantoran, pusat perbelanjaan, hotel, apartemen, pusat rekreasi, fasilitas olahraga, telekomunikasi, kesehatan, broker, media, dan dagang-el.

Ciputra Group berkomitmen untuk mendorong lahirnya entrepreneur baru bagi Indonesia. Universitas Ciputra adalah lembaga akademis pertama yang berfokus pada pendidikan entrepreneurship di Indonesia.

Sumber : Bisnis.com