WE+ Gandeng Beberapa Perusahaan Demi Ini …

WE+ Gandeng Beberapa Perusahaan Demi Ini …Ilustrasi asuransi. - orixinsurance.com
03 Desember 2019 07:07 WIB Herlambang Jati Kusumo Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA— WE+ sebagai market place asuransi, bekerja sama dengan Alfamart serta ACA, Adira Insurance Syariah dan Simas Insurtech memperkenalkan akses klaim terluas pertama di Indonesia.

Sinergi tersebut menghasilkan Layanan inovatif digital untuk pembelian asuransi mikro dan pengajuan klaim kepada asuransi yang pengambilan dananya dapat dilakukan di lebih dari 13.900 gerai Alfamart di seluruh Indonesia.

Founder & CEO WE+, Fifi Henirawati mengungkapkan pada dasarnya setiap inovasi yang dilakukan di WE+ mengacu pada kebutuhan dan kenyamanan nasabah. Untuk itulah, WE+ bertekad untuk menciptakan infrastruktur klaim online untuk asuransi mikro, yang persetujan klaim tetap dilakukan oleh pihak asuransi bersangkutan. 

“Saat ini berdasarkan data OJK per April 2019 hanya 60% orang Indonesia yang memiliki rekening bank. WE+ berkomitmen untuk menciptakan akses teknologi digital yang memudahkan masyarakat dalam pengajuan klaim langsung ke pihak asuransi yang bersangkutan.  Adanya kerja sama dengan Alfamart untuk akses klaim terluas pertama di Indonesia tentunya memberikan solusi kepada masyarakat,” ujar Fifi, Senin (2/12).

Produk ACA yang dananya dapat klaim melalui Alfamart adalah asuransi Deman Berdarah dengan premi Rp10.000 (3 bulan) dan Rp50.000 (1 tahun). Untuk premi dengan nilai Rp10.000, ACA memberikan Uang Pertanggungan (UP) Rp1 juta hingga santunan maksimal Rp10 juta dengan membeli maksimal sebanyak 10 polis. Sementara untuk premi Rp50.000, UP yang diberikan senilai Rp2 juta hingga santunan maksimal Rp10 juta dengan membeli maksimal 5 polis.

Selain produk DBD, produk asuransi mikro dari ACA yang dapat dibeli melalui WE+ antara lain Asuransi Dana Gempa, Asuransi Kecelakaan Diri Warisanku, Asuransi Rumahku, Asuransi Stop Usaha Erupsi dan Stop Usaha Gempa Tsunami.

Dari Adira Insurance Syariah jenis produk yang bisa diklaim melalui Alfamart adalah Asuransi Demam Berdarah (DBD) Syariah dengan premi Rp17.500 (3 bulan), Rp30.000 (6 bulan) dan Rp50.000 (1 tahun). Ketiga jenis asuransi demam berdarah syariah tersebut memberikan UP untuk santunan rawat inap maksimal Rp5 juta. Setiap nasabah bisa membeli maksimal sebanyak 4 polis.

Sedangkan khusus untuk Simas Insurtech jenis asuransi yang bisa diklaim melalui gerai ALFAMART adalah Simas Insurtech Flight Delay dengan premi Rp50.000 durasi penerbangan minimal dua jam dan Rp75.000 durasi penerbangan minimal dua jam. Kedua asuransi flight delay tersebut memberikan UP Rp500.000, khusus untuk premi senilai Rp75.000 akan mendapat santunan apabila nasabah mengalami cacat tetap, biaya perawatan medis dan meninggal dunia.