JNE Hadirkan Liwetan Sepanjang 300 Meter

JNE Hadirkan Liwetan Sepanjang 300 MeterPerwakilan dari JNE dan anak yatim piatu berfoto bersama di sela-sela pemecahan rekor Muri berupa Pembagian Liwetan Terbanyak sebagai perayaan puncak HUT ke-29 JNE, di Kantor Pusat JNE, Jl. Tomang Raya, Jakarta Barat, Minggu (1/12)./ Ist - JNE
03 Desember 2019 07:47 WIB Kusnul Isti Qomah Ekbis Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—JNE memecahkan rekor Muri berupa Pembagian Liwetan Terbanyak sebagai perayaan puncak HUT ke-29 JNE saat car free day (CFD) bertema 29 Tahun Bersama Indonesia di Kantor Pusat JNE, Jl. Tomang Raya, Jakarta Barat, Minggu (1/12).

Liwetan sepanjang lebih dari 300 meter tersebut dinikmati ribuan orang, mulai dari direksi maupun top management, karyawan, sampai dengan anak–anak yatim piatu dan masyarakat umum yang datang ke tempat acara. Selain itu, terdapat 29 gerai khusus berisi beragam kuliner yang menyajikan 12.000 porsi makanan gratis untuk semua yang hadir.

Berbagai hiburan seru juga ditampilkan oleh artis–artis terkemuka. Panggung utama yang berada di JNE Jl. Tomang Raya No.9 menampilkan MC kondang Gilang Dirga dan Tatha Yank, dengan penampilan terbaik dari Cita Citata. Sementara di panggung kedua di JNE Jl. Tomang 45, tampil Arindi Putry dan Jiung.

Acara semakin semarak karena JNE juga mengadakan Tomang Parade yang menampilkan beragam kesenian dari berbagai daerah di Indonesia. Semua yang hadir ikut menikmati pertunjukan beragam kostum dan tarian khas yang diiringi alunan dari alat musik tradisional, seperti ondel–ondel, reog Ponorogo, tabuhan Nusantara khas Papua, dan yang lainnya.

  1. Feriadi, Presiden Direktur JNE, mengatakan stiap tahun JNE ingin perayaan puncak hari jadinya yang jatuh pada 26 November menjadi sesuatu yang spesial dan memberikan manfaat bagi karyawan maupun masyarakat luas. "Di HUT ke-29 JNE, tema yang diusung dan pemecahan rekor Muri serta digelar di jalanan depan Kantor Pusat JNE sehingga terbuka untuk umum, memiliki makna yang dalam," ujar dia, Senin (2/12).

Feriadi mengungkapkan selama puluhan tahun JNE didirikan, bukan hanya soal bisnis, tetapi juga banyak hal yang menyentuh masyarakat dari Sabang sampai Merauke, juga dari Talaud hingga Miangas, secara langsung. “Tema 29 Tahun Bersama Indonesia sebagai bentuk rasa syukur JNE dapat memberikan manfaat bagi Tanah Air tercinta melalui berbagai langkah bisnis mau pun beragam program serta acara," tutur dia.

Begitu juga dengan pemecahan rekor Muri Liwetan Terbanyak sebagai bentuk momen istimewa bagi tiap orang, yaitu makan bersama dengan keluarga, kerabat, dan teman. “Mari kita duduk dan makan bersama di “rumah utama” yaitu Kantor Pusat JNE di Jl. Tomang Raya. Dengan persatuan, kebersamaan dan kekeluargaan, kita percaya dapat terus memberikan manfaat bagi pelanggan, bangsa serta negara melalui performa kerja atau berbagai hal," terang dia.

 Aneka Agenda

JNE pun membagikan ratusan doorprize dan grandprize untuk seluruh karyawannya. Ratusan hadiah berupa alat elektronik, baju dan aksesori serta beragam barang menarik lainnya dibagikan melalui pengundian pada 25 November 2019. Lalu di puncak acara HUT ke-29 JNE, grandprize berupa lebih dari 30 unit motor dan dua unit rumah diberikan untuk karyawan yang beruntung.

Menjelang perayaan hari jadinya, JNE juga menggelar berbagai program dan kegiatan sejak 24 November. Rangkaian acara dimulai dengan pembangunan 29 MCK di wilayah yang membutuhkan di Jakarta Barat atau sekitar Kantor Pusat JNE. Dilaksanakan juga kegiatan Belanja Bareng Anak Yatim–Piatu yang diikuti oleh ratusan anak dari 29 panti asuhan di Jakarta dan sekitarnya.

Pada 25 November 2018, khataman Al-Qur’an digelar setelah ziarah bersama ke makam para pendiri JNE yaitu Alm. Soeprapto Suparno dan Alm. Soelasmo Suparno yang diikuti oleh para karyawan kantor pusat. Kemudian, selama 26 dan 27 November 2019, Harbokir atau Hari Bebas Ongkos Kirim diselenggarakan untuk pelanggan setia JNE di seluruh Indonesia.