Advertisement

Erick Thohir Heran Hampir Semua BUMN Punya Bisnis Hotel

Newswire
Selasa, 03 Desember 2019 - 12:57 WIB
Nina Atmasari
Erick Thohir Heran Hampir Semua BUMN Punya Bisnis Hotel Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC), Erick Thohir dalam jumpa pers "Asian Games 2018 Majukan Produk dalam Negeri", di Lobby Media Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (30/5/2018). - Suara.com/ Arif Apriadi

Advertisement


Harianjogja.com, JAKARTA - Kondisi usaha Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menarik perhatian Menteri BUMN Erick Thohir. Ia mengaku heran dengan strategi bisnis yang dilakukan sejumlah perusahaan BUMN, menurut dia hampir semua perusahaan BUMN punya lini bisnis hotel, padahal perusahaan BUMN tersebut punya core bisnis yang berbeda.

"Semua BUMN nih punya bisnis hotel. Nah ini kenapa kita harus konsolidasi semua sesuai dengan core bisnisnya," kata Erick Thohir di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (2/12/2019) kemarin.

Advertisement

Maka dari itu lanjut Erick, dirinya mau memperbaiki model bisnis di setiap masing-masing perusahaan BUMN, agar kinerja BUMN lebih baik lagi.

"Kita perbaiki bisnis model masing-masing perusahaan. Ini Bisnis model harus diperbaiki supaya bisa complit dan bagus," kata Erick.

Sehingga dirinya bakal merubah beberapa strategi yang dilakukan Menteri BUMN sebelumnya Rini Soemarno yang akan membuat konsep superholding.

"Jadi nanti saya rasa urusan superholding kita ubah konsepnya jadi subholding yang fokus pada masing-masing kegiatan unit usaha," kata Erick.

"Contoh apakah ke depan Pelindo bisa jadi Pelindo 1,2,3,4 atau Pelindo kita ubah sesuai fungsinya itu Pelindo peti kemas, pelabuhan curah cair, tidak berdasarkan sub regionnya yang akhirnya terjadi kanibal tidak pasti di antara mereka. Hal-hal ini yang mau kita lakukan," tambah Erick.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Serangan Wereng Meluas, DPP Kulonprogo Basmi dengan Pestisida

Kulonprogo
| Selasa, 23 April 2024, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement