Advertisement

Siap-Siap Sebelum Nataru, Pertamina Tambah Stok Avtur

Kusnul Isti Qomah
Sabtu, 07 Desember 2019 - 06:22 WIB
Mediani Dyah Natalia
Siap-Siap Sebelum Nataru, Pertamina Tambah Stok Avtur Ilustrasi penerbangan - Alamy

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV wilayah Jawa Tengah dan DIY menyiapkan dan menambah stok bahan bakar penerbangan yaitu avtur. Hal ini dilakukan sebagai persiapan menyambut perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Pjs. Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR IV, Arya Yusa Dwicandra mengungkapkan untuk kelancaran penyaluran avtur selama Nataru, Pertamina menambah stok avtur sebanyak 10% dari 420 kiloliter (KL) menjadi 462 KL per hari. "Peningkatan persentase penyaluran avtur tertinggi diprediksi akan terjadi di Yogyakarta International Airport [YIA] yaitu sebesar 30 persen dari harian normal sebanyak 41 KL menjadi 53 KL dan Bandara Adi Soemarmo di Solo, Jawa Tengah, yang akan meningkat sebanyak 15 persen dari harian normal 55 KL menjadi 63 KL per hari," kata dia, Jumat (6/12).

Advertisement

Ia mengungkapkan peningkatan penyaluran avtur di wilayah Jawa Tengah dan DIY mengikuti prediksi peningkatan jumlah penumpang penerbangan saat perayaan Natal 2019 dan libur Tahun Baru 2020. Dari hasil koordinasi Pertamina di lapangan dengan pihak maskapai dan otoritas bandara, diprediksi untuk avtur akan ada penambahan di seluruh bandara. "Selain YIA, bandara Ahmad Yani di Semarang juga diprediksi meningkat sebesar 10 persen dari 113 KL menjadi 124 KL sedangkan Bandara Internasional Adisutjipto akan meningkat lima persen dari 210 KL menjadi 221 KL per hari," kata dia.

Ia mengatakan secara keseluruhan Pertamina MOR IV telah siap melayani kebutuhan avtur bagi seluruh maskapai yang beroperasi di wilayah Jawa Tengah dan DIY. “Kami akan selalu mendukung dan memenuhi kebutuhan pelanggan setia produk Pertamina, bagi para pengguna jasa penerbangan tidak perlu khawatir karena kami selalu memastikan kenyamanan dan keamanan konsumen," terang dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkab Sleman Berupaya Mempercepat Penurunan Angka Stunting

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement