Advertisement

Butuh Waktu Lebih dari Sebulan, Ribuan Koleksi Museum Belanda Akhirnya Tiba di Jakarta

Rinaldi Mohammad Azka
Senin, 30 Desember 2019 - 08:27 WIB
Nina Atmasari
Butuh Waktu Lebih dari Sebulan, Ribuan Koleksi Museum Belanda Akhirnya Tiba di Jakarta Ilustrasi - Kantor PT Bhanda Ghara Reksa (BGR Logistics). - Bisnis/Rinaldi M. Azka

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Ribuan koleksi ke Museum Nasional Jakarta yang berasal dari Museum Delft Belanda akhirnya sukses diangkut oleh PT Bhanda Ghara Reksa.

Direktur Utama PT Bhanda Ghara Reksa (BGR Logistics) M. Kuncoro Wibowo menjelaskan bahwa menjadi kebanggaan bagi BGR Logistics dipercaya berperan sebagai transporter untuk membawa ribuan koleksi bersejarah tersebut. Kepercayaan tersebut diberikan oleh Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia.

Advertisement

Ribuan barang-barang tersebut dibawa dari Belanda sejak 16 November 2019, dan telah tiba di Museum Nasional pada 24 Desember 2019 di Museum Nasional, Jakarta.

"Proses pengiriman tersebut dilakukan dengan menggunakan dua kontainer ukuran 40 feet. Untuk membawa koleksi tersebut, juga dilakukan perlakuan khusus dengan pengaturan suhu ruangan dalam kontainer sebesar 15 derajat Celsius," katanya dalam keterangan, Minggu (29/12/2019).

Setelah ribuan koleksi tersebut sampai di Museum Nasional, tegasnya, telah dilakukan pengecekan barang-barang tersebut oleh Dirjen Kebudayaan Kemendikbud Hilmar Farid didampingi langsung oleh Direktur Pengembangan Usaha dan Sistem Informasi BGR Logistics Tri Wahyundo H, VP Corporate Secretary BGR Logistics Fuad Adi Siswoyo, dan GM Logistics Marketing BGR Logistics Idhi Heru.

Kuncoro menyampaikan bahwa BGR Logistics senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh pelanggan, baik yang merupakan BUMN, swasta maupun pemerintahan.

“Pekerjaan ini semakin membuktikan kepercayaan stakeholders atas kemampuan BGR Logistics sebagai BUMN jasa logistik di Indonesia,” katanya.

BGR Logistics merupakan BUMN penyedia jasa logistic di Indonesia yang memiliki layanan logistik terintegrasi, mulai dari logistics solution, integrated logistics solution & supply chain, dan waste integrated solution.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lomba Dirikan Tenda Darurat Meriahkan HUT Ke-20 Tagana

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement