Advertisement

Ini Tips dari Kaesang untuk Milenial yang Mau Kuliah Sambil Bisnis

Newswire
Jum'at, 31 Januari 2020 - 14:27 WIB
Nina Atmasari
Ini Tips dari Kaesang untuk Milenial yang Mau Kuliah Sambil Bisnis Kaesang Pangarep Berbagi Tips Bisnis. - Detikcom/Alfi Kholisdinuka

Advertisement


Harianjogja.com, JAKARTA-- Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep telah sukses jalankan berbagai roda bisnis. Pria yang berusia 25 tahun ini pun lantas membagikan tips bagaimana cara membangun usaha kecil bagi milenial yang masih duduk di bangku kuliah.

Menurutnya salah satu cara utama untuk membangun bisnis tersebut yaitu mencari partner yang tepat yang mengerti persoalan dunia usaha. Sehingga pola bisnis itu bisa berjalan sesuai arah.

Advertisement

"Sebenarnya kalau mau berbisnis terpenting yang saya lakukan dulu memilih partner yang tepat, kita percaya sama kemampuannya untuk bantu kita bangun usaha," ujar Kaesang dalam Talkshow Generasi Kampus Hebat di Jakarta Utara, Jumat (31/1/2020).

Kaesang juga menuturkan selain mencari partner dibutuhkan niat yang kuat agar di tengah jalan bisnis itu tidak terhenti. Sebab permasalahan milenial dalam membangun bisnis itu hanya sekedar gaya dan tidak serius.

"Permasalahan utama dari UMKM yang (dibangun milenial) foundernya buka usaha hanya sekadar untuk pamer aja ke temennya, apalagi mahasiswa yang lagi ngedeketin cewe sok sokan bikin bisnis biar dikata wah, padahal ga wah," terangnya.

Karena itu, sambil berkelakar ia mengajak generasi muda saat ini yang ingin membangun bisnis harus menguatkan niatnya. Urusan modal bisa dilakukan dengan cara menabung sedikit apapun itu.

"Bisnis modalnya duit. Kalau nggak ada duit ya nabung saja, saya bisa punya modal kenapa kalian nggak bisa. Asal tau saja ya bapak saya dulu itu pelit banget. Tapi saya nabung biar bisa bangun usaha," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : detik.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Napi Kasus Pencabulan di Kulonprogo Meninggal Dunia

Kulonprogo
| Kamis, 09 Mei 2024, 11:17 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement