Santika Kembali Hadirkan si Legenda, Bubur Ayam Santika

Santika Kembali Hadirkan si Legenda, Bubur Ayam SantikaTyas, salah satu staf yang menjadi ikon tradisional Hotel Santika Premiere Jogja ketika melayani tamu yang ingin merasakan cita rasa bubur ayam Santika dalam relaunching di Restoran Pandansari, Santika Premiere Jogja, Jogja, Rabu (5/2) malam./ Harian Jogja - Kusnul Isti Qomah
07 Februari 2020 09:22 WIB Kusnul Isti Qomah Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tidak hanya menyimpan sederet destinasi yang patut disinggahi, tetapi juga kuliner khas yang enak dan variatif. Hotel Santika Premiere Jogja sejak berdiri juga menyimpan kuliner khas yang hingga saat ini masih diminati para tamu yaitu Bubur Ayam Santika.

Executive Chef Hotel Santika Premiere Jogja Totok Siswantoko mengatakan di masa yang lalu, program Bubur Ayam Santika dikenal luas dengan nama Bubur Ayam Teras Santika dikarenakan dulu disajikan di Teras Restoran Pandansari. Saat itu reguler dibuka dari pukul 22.00–04.00 WIB. "Sehingga untuk banyak orang yang seusai acara malam selalu mampir ke Restoran Pandansari untuk menyantap bubur," kata dia kepada wartawan, Rabu malam.

Ia mengatakan program ini berakhir di sekitar 2017 dan untuk mengulang masa kejayaan itu, Hotel Santika Premiere Jogja kembali menggelar program reguler Bubur Ayam Santika. Sajian legendaris ini bisa dinikmati mulai Februari 2020 pukul 19.00–23.00 WIB. Paket All You Can Eat ini bisa didapat hanya dengan Rp55.000 nett. "Tidak hanya mendapat bubur dengan puluhan condiment, tetapi juga mendapat teh dan kopi tarik. Dinner dengan orang tercinta maupun mengobrol dengan para sahabat bisa dilakukan setiap hari Senin, Rabu, dan Sabtu hanya di Restoran Pandansari," kata dka.

Hotel Santika Premiere Jogja merilis Program Bubur Ayam Santika dengan tajuk Nostalgia Bubur Ayam Santika pada Rabu (5/2) dimulai dari pukul 17.30 WIB. Seremonial tanda dimulainya program Bubur Ayam Santika dipimpin oleh Guido Andriano, General Manager Hotel Santika Premiere Jogja didampingi F&B Manager Hotel Santika Jogja Premire Chandra Cholonia .

Seusai prosesi ini, tamu tampak bersemangat menghampiri stall besar Bubur Ayam Santika untuk dapat mencicipi hidangan legendaris ini. Tyas, salah satu staf yang menjadi ikon tradisional Hotel Santika Premiere Jogja, melayani antrean tamu sambil sesekali melempar canda. Selain itu, yang tidak kalah menarik adalah Live Teh dan Kopi Tarik oleh Rizal dan Fernandi yang membuat para tamu tidak hanya memesan minuman, tetapi juga menonton aksi kedua staf Restoran Pandansari tersebut.