Advertisement

ECC-Upgrad.id Gelar 27th Career Days UGM 2020

Herlambang Jati Kusumo
Senin, 02 Maret 2020 - 06:27 WIB
Mediani Dyah Natalia
ECC-Upgrad.id Gelar 27th Career Days UGM 2020 Corporate Deputy Director Personal Care Control and Development PT KAI, Sulthon Hasanudin memukul gong didamping Direktur ECC UGM, Deka Isnadi (kiri) dan Wakil Dekan Bidang Keuangan, Aset dan SDM Fakultas Teknik (FT) UGM, Selo (kanan) membuka 27th Career Days UGM 2020: Your Career Is Here, di Hall B & C Jogja Expo Center, Sabtu (29/2)./ Harian Jogja - Herlambang Jati Kusumo\\n\\n

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—ECC-upgrad.id kembali menghadirkan Career Days, kali ini dengan tajuk  27th  Career Days UGM 2020: Your Career Is Here, di Hall B & C Jogja Expo Center, Sabtu (29/2)-Minggu (1/3).

Menghadirkan lebih dari 75 perusahaan dari berbagai skala dan bidang industri, kegiatan ini diharapkan mampu memberikan perubahan yang berarti untuk mengatasi permasalahan sumber daya manusia (SDM) di Indonesia, menuju masa depan SDM Indonesia yang unggul dan kompetitif dalam persaingan global.

Advertisement

"Kegiatan ini bagaimana nantinya kandidat dan lulusan terbaik bisa mendapat karier yang sesuai dicita-citakan. Perusahaan juga mendapatkan SDM yang terbaik. Kami menghubungkan agar terjadi perjodohan itu," kata Direktur ECC UGM, Deka Isnadi.

Deka mengatakan saat ini dengan upgrad.id berusaha membantu mengurangi gap antara dunia pendidikan dengan dunia kerja. Fitur carrer buddy yang dimiliki, akan mempertemukan antara pencari kerja dengan praktisi atau orang yang bekerja dibidang yang dicari. Dari situ pencari kerja dapat belajar dari yang sudah berpengalaman.

Corporate Deputy Director Personal Care Control and Development PT KAI, Sulthon Hasanudin memberikan apresiasi atas dukungan PT KAI terhadap acara ini. "Ini sebagai wadah generasi siap kerja dan sebagai salah satu implementasi dan komitmen bbersama pihak perguruan tinggi dan kami dari KAI dalam menjaring pegawai baru. KAI tidak hanya fokus pembangunan operasional, tetapi juga dengan meningkatkan daya saing perusahaan dengan peningkatan SDM," ucapnya.

Hal senada diungkapkan Wakil Dekan Bidang Keuangan, Aset dan SDM Fakultas Teknik (FT) UGM, Selo yang mengharapkan dengan kegiatan ini pemcari kerja mendapat pekerjaan sesuai yang diinginkan dan perusahaan juga dapat SDM yang berkualitas. 

Sistem Paperless

ECC-upgrad.id menggunakan sistem paperless sebagai akses masuk pengunjung menggunakan QR code. Kode unik ini bisa didapatkan setelah pengunjung melakukan registrasi daring secara gratis di web upgrad.id.

27th Career Days UGM 2020 ini tidak hanya menyediakan berbagai lowongan dari perusahaan mitra. Namun terdapat pula berbagai fasilitas penunjang pengembangan diri, seperti counseling & assessment online booth yang bisa dimanfaatkan oleh careerseeker untuk konsultasi karier dan kesehatan yang diperlukan dalam proses persiapan mencari pekerjaan.

Selain itu ada presentasi perusahaan partisipan yang bisa diikuti pengunjung. Dalam sesi ini, perusahaan akan berkenalan langsung dengan pengunjung, memaparkan informasi dan tanya jawab terkait profil dan kesempatan begabung ke perusahaannya.

Sebagai sarana melepas penat, tersedia refreshment booth, para pengunjung bisa melakukan swafoto sekaligus mendapatkan merchandise eksklusif dari upgrad.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Api Prameks Jogja-Kutoarjo Rabu 24 April 2024

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement