Bank BPD DIY dan BKKBN DIY Tingkatkan Kerja Sama

Bank BPD DIY dan BKKBN DIY Tingkatkan Kerja SamaDirektur Utama Bank BPD DIY, Santoso Rohmad (kiri) dan Kepala Perwakilan BKKBN DIY, Ukik Kusuma Kurniawan (kanan) menunjukkan nota kesepahaman saat Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana di Hotel Sahid Yogyakarta, Rabu (11/3)./ Ist. - Bank BPD DIY
13 Maret 2020 08:22 WIB Herlambang Jati Kusumo Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Bank BPD DIY dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) perwakilan DIY meningkatkan kerja sama dalam berbagai bidang.

Hal tersebut ditandai dengan ditandatanganinya nota kesepahaman (MoU) oleh Direktur Utama Bank BPD DIY, Santoso Rohmad dengan Kepala Perwakilan BKKBN DIY, Ukik Kusuma Kurniawan, bersamaan dengan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana di Hotel Sahid Yogyakarta, Rabu (11/3).

Santoso dalam kesempatan tersebut menyampaikan Bank BPD DIY dan BKKBN telah lama menjalin kerja sama khususnya dalam hal layanan perbankan dan pengelolaan keuangan. Ke depan, ia mengatakan kerja sama tersbut akan ditingkatkan dalam berbagai bidang.

“Bank BPD DIY dan BKKBN sebenarnya telah bekerja sama cukup lama, kerja sama yang baik ini akan kami teruskan dan tingkatkan tidak hanya pada pengelolaan keuangan saja tetapi Bank BPD DIY juga akan mendukung program-program BKKBN dalam hal layanan kepada masyarakat,” katanya.

Santoso juga menyampaikan Bank BPD DIY sebagai agen pembangunan daerah selalu siap memberikan dukungan terhadap pembangunan di DIY dari segala aspek. Menurutnya, pembangunan tidak hanya dalam hal perekonomian saja, pembangunan sumber daya manusia juga penting untuk dilakukan.

Kerja sama tersebut sejalan dengan sinergitas program transformasi BPD dalam pelaksanaan program pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana yang juga telah dituangkan dalam bentuk Nota Kesepahaman anatara Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) dengan BKKBN Republik Indonesia.