Advertisement

Stok BBM & LPG di DIY Dijamin Normal & Aman

Kusnul Isti Qomah
Selasa, 17 Maret 2020 - 21:47 WIB
Mediani Dyah Natalia
Stok BBM & LPG di DIY Dijamin Normal & Aman Ilustrasi. - Bisnis/Felix Jody Kinarwan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN–PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region IV wilayah Jawa Tengah dan DIY memastikan ketahanan stok dan penyaluran BBM serta LPG di provinsi DIY berlangsung secara normal dan aman.

Hal ini dilakukan untuk menyikapi kondisi saat ini terkait wabah Virus Corona (Covid-19) serta beberapa instansi, BUMN ataupun swasta yang telah memberikan instruksi kepada pegawai untuk work from home (WFH) selama beberapa waktu ke depan.

Advertisement

Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR IV Anna Yudhiastuti, mengatakan pelayanan BBM dan LPG di Jogja didukung oleh satu fuel terminal di Rewulu. “Saat ini kondisi stok di Rewulu dalam keadaan aman dan penyaluran harian BBM di DIY untuk gasoline yaitu 1.780 kiloliter (kl) dan gasoil 380 kl per hari. Sedangkan penyaluran harian LPG di DIY berada di angka 360 MT per harinya,” ungkap Anna, Selasa (17/3).

Khusus untuk LPG, meskipun saat ini di DIY aktivitas masyarakat masih normal, Pertamina akan terus memantau kebutuhan masyarakat mengingat beberapa instansi, BUMN dan swasta telah menjalani WFH. Apabila ada kenaikan permintaan LPG di masyarakat maka Pertamina akan menyiapkan penambahan pasokan.

“Stock LPG di SPPBE dan Depot LPG kami saat ini dalam kondisi aman sehingga apabila di beberapa hari kedepan dibutuhkan penambahan secara fakultatif, kami siap. Kami juga mengimbau bagi masyarakat kategori mampu tetap menggunakan LPG nonsubsidi yaitu varian Bright Gas. LPG tiga kilogram kg bersubsidi hanya bagi kalangan miskin atau tidak mampu,” ujar Anna.

Pertamina melalui Marketing Operation Region IV di DI Yogyakarta melayani penyaluran BBM melalui 115 SPBU serta LPG melalui 73 agen dan 6.027 pangkalan (LPG PSO dan NPSO) yang tersebar di seluruh DIY. Sebagai Badan Usaha Milik Negara, PT Pertamina (Persero) senantiasa akan memberikan informasi terkait penyaluran BBM, LPG, petrokimia serta produk Pertamina lainnya melalui berbagai platform media digital maupun konvensional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Putusan Banding Turun, Vonis Mari Terdakwa Waliyin dan Ridduan Jadi Penjara Seumur Hidup

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement