Keep Clean & Stay Healthy with Hartono Mall Yogyakarta

Keep Clean & Stay Healthy with Hartono Mall YogyakartaKeep Clean & Stay Healthy di Hartono Mall Yogyakarta. - Ist
19 Maret 2020 13:37 WIB Bernadheta Dian Saraswati Ekbis Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Menindaklanjuti wabah virus Covid 19 di Indonesia dan untuk memberikan kenyamanan kepada seluruh pengunjung, tenant dan relasi atau vendor, Hartono Mall Jogja melakukan beberapa langkah antisipasi penyebaran vrus mematikan itu. 

Dian Widiyanti selaku General Manager Hartono Mall Yogyakarta menyampaikan seluruh staf management, Engineering, Civil, seluruh petugas lapangan parkir, security dan cleaning service pada akhir Februari 2020 telah melakukan kerja bakti di lingkungan dalam dan luar Hartono Mall Yogyakarta sebelum kasus virus Covid 19 menyebar di Indonesia.

Selain itu pihak mal juga telah melaksanakan Health Talk Show “ What & How to Prevent Covid 19” pada awal Maret 2020 dengan pembicara Dokter Spesialis Paru-paru Dr. Paulus Kuncoromurti Sp.P M Biomed di Cornerstone lantai 3 Hartono Mall Yogyakarta yang dihadiri oleh seluruh staf karyawan, Engineering, Civil, Outsource dan tenant.

"Hartono Mall juga menyediakan hand sanitizer di seluruh pintu masuk Hartono Mall mulai dari basement sampai dengan ground floor serta lift pengunjung maupun lift service," kata Dian dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Kamis (19/3/2020). 

Mal menyediakan alat untuk mengukur suhu tubuh di Main Entrance Hartono Mall, apabila terdapat pengunjung yang memiliki gejala suhu tubuh yang tidak normal seperti lebih dari 38 derajat celcius maka disarankan untuk istirahat di rumah atau ke RS terdekat.

Selain itu salah satu mal di Sleman ini meningkatkan pelayanan kebersihan sesering mungkin untuk area-area yang sering terjamah pengunjung, seperti tombol parkir, tombol lift, pegangan pada escalator, railing kaca, toilet, nursery, mushola, loading dock dan yang lainnya.

"Memberikan imbauan kepada seluruh tenant Hartono Mall Yogyakarta, untuk lebih sering membersihkan display maupun area-area yang sering terjamah pengunjung serta penyediakan hand sanitizer di store masing-masing," lanjut Dian. 

Seluruh staf management, Engineering, Civil, Outsource dan tenant juga diimbau untuk lebih sering mencuci tangan dan membuat video campaign “ Keep Clean & Stay Healthy” yang di bagikan ke social media agar pengunjung merasa nyaman datang ke Hartono Mall Yogyakarta serta tetap menjaga kebersihan dan kehigenisan demi kenyamanan bersama.

Sementara itu seluruh petugas lapangan parkir dan security untuk melakukan tindakan kebersihan lebih sering, bukan hanya mengandalkan cleaning service.

"Petugas lapangan parkir untuk lebih sering membersihkan tombol tiket mesin parkir, semua petugas parkir diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan pada saat bekerja. Security bertanggung jawab untuk melakukan pengukuran suhu tubuh di main entrance dan mengecek ketersediaan hand sanitizer, sekaligus juga bertanggung jawab untuk kebersihan tombol lift. Tiap security diwajibkan memakai sarung tangan hitam saat melakukan pengecekan dan membersihkan tombol lift yang berada di sisi luar," jelasnya. 

Cleaning Service juga harus lebih sering membersihkan area yang sering terjamah pengunjung, seperti tombol lift dalam, pegangan pada eskalator, railing kaca, toilet, nursery, mushola, dan yang lainnya. Wajib menggunakan sarung tangan latex dan masker pada saat membersihkan area dalam mall.

Hartono Mall juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan dengan membersihkan area-area yang sering terjamah pengunjung, seperti lift, toilet, nursery, mushola, loading dock, dan area dalam maupun luar mal.

Mal juga meningkatkan warning bahaya virus Covid 19 kepada seluruh karyawan Hartono Mall Yogyakarta dengan slogan “ KEEP CLEAN & STAY HEALTHY. 

Dian Widiyanti juga menambahkan bahwa Hartono Mall Yogyakarta akan terus mendukung kebijakan yang diambil oleh pemerintah provinsi DIY terkait antisipasi penyebaran virus Covid 19. Tindakan preventif lain yang dilakukan adalah dengan menjadwalkan ulang atau membatalkan event-event yang berpotensi membuat kerumunan banyak orang, terutama yang menyangkut event anak-anak atau balita.

“Hal ini perlu kami lakukan demi kebaikan dan kenyamanan pengunjung Hartono Mall Yogyakarta," katanya.