Carfix Luncurkan Gerakan #YukCare&FixCorona

Carfix Luncurkan Gerakan #YukCare&FixCoronaKaryawan Carfix Indonesia memeriksa suhu tubuh pegawai lain dalam rangka gerakan YukCare&FixCovid19 belum lama ini./ Ist - CARfix
21 Maret 2020 08:22 WIB Kusnul Isti Qomah Ekbis Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Guna memerangi pandemik Covid-19 dibutuhkan kolaborasi semua lini. Carfix Indonesia akan turut menjaga keselamatan pelanggan dan mekanik kami melalui gerakan #YukCare&FixCovid19.

“Kami memiliki layanan bengkel mobil yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Kami menyatukan seluruh outlet dalam satu gerakan melawan Corona. Yuk Care & Fix Covid-19 adalah upaya kami menyebarkan nilai positif dengan membangun empati masyarakat untuk bersama-sama membereskan Corona. Saat kolaborasi terjalin dan konsisten kurva pandemi akan berangsur rata, dan Corona meninggalkan Indonesia kita tercinta,” ungkap Fadly Hasan, Marketing Director Carfix Indonesia, Jumat (20/3).

Sejak dimulainya penyebaran Covid-19, Carfix Indonesia telah memonitor dan mempersiapkan seluruh karyawan Carfix dengan perlengkapan keselamatan. "Jangan khawatir, Kami juga telah menempatkan kesehatan dan keselamatan pelanggan sebagai hal paling utama," ungkap dia.

Upaya yang dilakukan yakni memastikan karyawan di setiap bengkel Carfix dalam keadaan bugar dan sehat setiap hari, mewajibkan karyawan cuci tangan secara rutin dan konsisten. Selain itu, melakukan pembersihan di high contact area bengkel Carfix, hand sanitizer tersedia di seluruh bengkel Carfix.

"Memudahkan pelanggan dan karyawan melakukan sanitasi dan proteksi diri. Kami peduli kesehatan dan kenyamanan pelanggan," kata dia.

Dalam keadaan yang tidak pasti ini, sebagai bengkel yang peduli terhadap pelanggan, pihaknya mengaku bertanggung jawab dan memastikan seluruh layanan berjalan dengan risiko terpapar virus yang lebih minim bagi semua pelanggan dan karyawan.  

Servis Tanpa Kontak

Sebagai langkah perlindungan bagi pelanggan dan mekanik Carfix, pihaknya telah memperkenalkan servis mobil tanpa kontak. Pelanggan dapat mengikuti panduan berikut jika ingin mengakses servis tanpa kontak langsung dengan mekanik. Pelanggan bisa nembeli jenis servis yang diinginkan melalui marketplace Tokopedia, Blibli, Garasi.id dengan panduan pembelian yang telah diunggah di Youtube Channel Carfix Indonesia TV.

Pelanggan bisa memesan melalui telepon ke customer service dan meminta layanan servis mobil tanpa kontak servis di bengkel dan atau home service akan dilayani. "Jika ingin dikerjakan di rumah, mekanik kami akan datang ke rumah dengan alat servis dan alat pelindung diri. Jangan lupa informasikan kepada mekanik kami kunci mobil dan pemilik bisa mengawasi dengan menjaga jarak aman. Kami sangat menyarankan pelanggan untuk memilih pembayaran nontunai melalui pembelian di marketplace. Jika penggunaan uang tunai tidak dapat dihindari, pelanggan dapat meletakkan uang tersebut di dalam amplop dan menaruhnya di tempat yang telah ditentukan sebelumnya," kata dia.