Advertisement

Pertamina Salurkan Bantuan Bahan Pangan ke DIY

Kusnul Isti Qomah
Jum'at, 17 April 2020 - 13:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Pertamina Salurkan Bantuan Bahan Pangan ke DIY Penyaluran bantuan bahan pangan oleh Pertamina di DIY. - Ist/Pertamina MOR IV

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region IV (MOR IV) membagikan sebanyak 150 paket bantuan bahan pangan di sekitar Markas Polda DIY, Kamis (16/4/2020).

Teuku Johan Miftah selaku Pjs General Manager Pertamina MOR IV mengatakan selain pembagian bantuan bahan pangan, Pertamina yang bekerja sama dengan Polda DIY melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait langkah pencegahan penyebaran wabah Covid-19 di Jogja.

Advertisement

Ia mengatakan paket bahan pangan yang disalurkan kepada masyarakat DIY diharapkan dapat meringankan sedikit beban mereka atas dampak dari wabah Covid-19 ini.

"Khusus wilayah DIY, bantuan kali ini merupakan kelanjutan dari bantuan-bantuan yang telah kami realisasikan sebelumnya, seperti bantuan wastafel portabel di beberapa titik di Kota Jogja, bantuan nutrisi serta LPG untuk rumah sakit rujukan, serta bantuan lainnya," kata dia, Jumat (17/4/2020).

Secara tidak langsung dampak dari penyebaran wabah Covid-19 ini berdampak kepada penurunan pendapatan masyarakat. Bantuan yang berisi paket bahan pangan tersebut diserahkan pada pengemudi ojek online dan masyarakat sekitar Markas Polda DIY.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak atas terjalinnya kolaborasi antara Pertamina bersama Polda DIY, bantuan hari ini semoga dapat berkesinambungan dapat dilaksanakan serta mampu mengurangi sedikit beban yang tengah dirasa masyarakat,” terang Karolog Polda DIY Kombes Pol Joehanies Riyanto, SIK.

Sementara itu di beberapa lokasi ring 1 operasional Pertamina MOR IV diberikan berbagai bantuan berupa 300 paket bahan pangan di Kelurahan Kemijen, Semarang Timur, bantuan 150 paket APD untuk RS rujukan Covid-19 dan Fasilitas Cuci Tangan Pakai Sabun (FCTPS) di Wilayah Maos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Soimah Pancawati Masuk Radar Calon Bupati Bantul, PDIP Akan Sodorkan Formulir

Bantul
| Jum'at, 19 April 2024, 18:32 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement