Advertisement

Pertamina Optimalkan Layanan Pesan Antar

Kusnul Isti Qomah
Selasa, 21 April 2020 - 08:22 WIB
Mediani Dyah Natalia
Pertamina Optimalkan Layanan Pesan Antar Petugas mensterilkan tabung LPG untuk mencegah penyebaran Covid-19 belum lamaa ini./ Ist - Pertamina MOR IV

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Di tengah bencana nasional pandemi virus Corona yang melanda Indonesia, PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region IV mengoptimalkan layanan pesan antar atau Pertamina Delivery Service (PDS) di kota Semarang dan Jogja.

Pjs. General Manager Pertamina MOR IV Teuku Johan Miftah mengatakan permintaan layanan pesan antar produk Pertamina meningkat 40% dari bulan-bulan sebelumnya. “Meskipun penyaluran BBM kami di SPBU menurun rata-rata 15%-18%, saat ini permintaan harian PDS justru meningkat antara tiga-empat kali per hari dan di akhir pekan meningkat hingga delapan kali per hari. Produk Pertamina yang bisa didapatkan melalui layanan ini diantaranya untuk BBM yaitu Pertamax series dan Dex series serta LPG yaitu Bright Gas,” ujar dia, Senin (20/4).

Advertisement

Ia menjelaskan Pertamina Delivery Service merupakan inovasi dari Pertamina yang bisa didapatkan oleh para pelanggan dengan menghubungi kontak Pertamina 135 atau menggunakan nomor Whatsapp yaitu 08111350135. “Nomor Whatsapp merupakan kontak layanan tambahan yang digunakan oleh Pertamina. Diharapkan dengan adanya layanan menggunakan Whatsapp semakin memudahkan konsumen untuk mendapatkan layanan produk Pertamina,” ungkap Johan.

Ia menambahkan bagi konsumen yang harus mengisi di SPBU, Pertamina tetap mengimbau agar menggunakan pembayaran nontunai untuk mengurangi interaksi terhadap benda yang sering disentuh orang yaitu uang tunai. “Kami tetap mengimbau kepada konsumen untuk tetap tinggal di rumah sesuai anjuran pemerintah. Konsumen dapat memaksimalkan penggunaan layanan PDS, kurir PDS akan segera mengantarkan pesanan pelanggan yang telah memesan melalui kedua kontak tersebut. Sebagai informasi, kendaraan bermotor yang digunakan oleh kurir kami telah diuji kelaikan dan keamanannya sehingga para pelanggan tidak perlu khawatir mengenai masalah safety maupun kebersihan,” ujar dia.

Bagi pelanggan yang belum terjangkau layanan PDS, saat ini juga bisa dengan mudah mencari SPBU terdekat melalui aplikasi MyPertamina. Aplikasi ini bisa didapatkan melalui Google Playstore maupun Applestore untuk memudahkan konsumen dalam mendapatkan informasi seputar Pertamina seperti info SPBU, event, produk dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Komplotan Spesialis Pengganjal ATM di Gerai Ritel Modern Ditangkap Polresta Jogja

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement